Jumat, 22 Maret 2019

Tatap Muka Tim Wasev TMMD Dengan Masyarakat Desa Lanci Jaya


Pendam IX/Udayana
Jumat, 22 Maret 2019

Dompu - Usai menerima paparan dari Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.IP., selaku Komandan Satgas TMMD ke 104 tahun 2019 di Posko Utama Aula Kodim, rombongan tim Wasev yang dipimpin Brigjen TNI Hendrawan, S.IP., mengadakan pertemuan dengan masyarakat Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa yang didampingi Bupati Dompu Drs. H. Bambanh M. Yasin dan Dansatgas TMMD di lokasi pasar Desa Lanci, Kamis (21/3).

Acara yang diawali dengan doa bersama tersebut dilanjutkan dengan sambutan Bupati Dompu sebagai pembuka acara. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan hari ini kita mendapatkan kunjungan dari tim Wasev dari Mabes TNI untuk melihat langsung hasil pekerjaan selama kegiatan TMMD di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire. 

"Berbagai pekerjaan fisik yang sudah dikerjakan, seperti pembukaan jalan ekonomi semata-mata untuk kepentingan masyarakat sehingga dapat memberikan kemudahan dalam proses pengangkutan, pendistribusian dan pemasaran hasil produksi pertanian," jelasnya.

Bupati dua periode tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menghibahkan lahannya untuk pembukaan jalan secara tuus dan ikhlas, semoga ini tercatat sebagai amal ibadah bagi ibu-bapak sekalian. 

Sedangkan Ketua tim Wasev Brigjen TNI Hendrawan pada kesempatan tersebut mengatakan TMMD sebelumnya bernama Abri Masuk Desa (AMD) dengan tujuan memberdayakan masyarakat untuk ikut membangun desanya melalui kegiatan TMMD dengan bantuan dana dari Pemerintah Daerah. 

"TMMD dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, namun khusus untuk di wilayah Kecamatan Manggelewa sudah 14 tahun terakhir tidak pernah melaksanakan program TMMD, sehingga kesempatan ini oleh Bupati melaksanakan pembangunan di Kecamatan Manggelewa," ungkap Pati Bintang Satu tersebut.

Menurutnya, masyarakat Kecamatan Manggelewa patut bersyukur karena pelaksanaan TMMD di Kabupaten Dompu seharusnya padi Juli mendatang, namun dimajukan karena ada sesuatu dan Bupati memberikan respon positif dengan menyediakan kesiapan anggaran. "Ini sebuah prestasi yang baik untuk Pemda," ujarya.

"Semoga hasil pekerjaan TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat dalam membangun kesejahteraan dan perekonomiannya, namun harus tetap memperhatikan jangka waktu pakai dengan pemeliharaan dan perawatan," tutuonya.

Usai memberikan sambutannya, acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada 10 orang warga lanjut usia (Lansia) Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire yang diserahkan oleh Ketua tim Wasev bersama Bupati Dompu didampingi Dansatgas TMMD yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan sasara fisik TMMD. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar