Senin, 11 Maret 2019

Tiga Musholla Program TMMD, Masuki Tahap Akhir


Pendam IX/Udayana
Senin, 11 Maret 2019

Dompu - Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu khususnya pembangunan perehaban Musholla masih terus berjalan. Berdasarkan program, ada tiga Musholla yang dan dibangun dan direhab yakni pantauan Musholla Al Ikhlas di Dusun Mujur, Musholla Abas di Dusun Kara dan Musholla Nurul Asyah di Dusun Doro Mbee.

Ketiga Musholla tersebut berada di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu sebagai salah satu lokasi TMMD Kodim 1614/Dompu.

Serma Darwis selaku Bintara tertua di Musholla Al Ikhlas mengatakan pembangunan Musholla hingga saat ini masih penyiapan untuk pengecoran lantai atas seperti pemasangan besi Dak lantai 2 maupun bekisting dan bambu sebagai penahan.

Menurutnya, setelah semuanya siap, akan dilakukan pengecoran dengan bergotong royong bersama masyarakat pada hari Selasa pagi (12/3/2019) hingga selesai. 

"Kita sudah informasikan kepada masyarakat dan Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus, bahkan mereka setiap hari secara terjadwal bergotong royong," ungkapnya. 

Berbeda dengan kondisi Musholla Bani Abbas di Dusun Kara, Pelda Toto Supriadi menjelasknan kondisi perehaban Musholla Bani Abbas saat ini sudah mencapai 90 persen. "Hari ini pemasangan keramik dibagian luar dan penimbunan duiker dengan tanah biar terlihat rata dengan jalan," ujarnya. 

"Tinggal pemasangan kaca jendela dan pengecatan yang belum, setelah itu finishing," tutupnya. 

Sedangkan di Musholla Nurul Asyah terlihat sedang membuat pondasi tempat wudhu dan pembuatan duiker pada jalan ekonomi yang sudah selesai dikerjakan. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar