Sabtu, 09 Maret 2019

Usai Musholla dan Pembukaan Jalan, Warga Doro Mbee Prioritaskan Pembuatan Duiker


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 9 Maret 2019

Dompu - Lokasi TMMD ke 104 tahun 2019 di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu beberapa hari ini terus diguyur hujan lebat. Kondisi ini tidak menjadi penyurutkan semangat Satgas TMMD bersama masyarakat saling bahu membahu menuntaskan semua sasaran fisik di dua desa. 

Seperti di Dusun Doro Mbee Desa Lanci, hari ini, Jumat (8/3) Satgas TMMD bersama masyarakat memasang duiker didepan pintu masuk Musholla Nurul Asyah dan jalan masuk lokasi pembukaan jalan sepanjang 1500 meter.

Dan SSK TMMD Kapten Inf Mujiono dilokasi menyampaikan pembuatan dasar plat duiker sudah dilakukan dari kemarin dan hari ini pembuatan plat duiker ditempat berbeda sudah dimulai sekitar pukul 07.00 Wita sebelum turunnya hujan.

"Untuk di depan Musholla panjangnya sekitar 2 x 1 meter, sedangkan di pembukaan jalan ukurannya sekitar 6 x 1 meter dengan masing-masing bantalan yang lebih panjang sehingga plat duikernya akan kuat" sebut Mujiono. 

Menurutnya, antusias masyarakat yang ikut bergotong royong tidak hanya dari Dusun Doro Mbee, namun juga dari Dusun Madasoku dan Lanci Tiga ikut berpartisipasi membangun Musholla, pembukaan jalan maupun pembuatan gorong-gorong dan duiker. 

"Walau musim hujan, namun semangat juang para personel Satgas TMMD dan masyarakat untuk menyelesaikan semua program fisik tidak diragukan lagi," ujarnya.

Selesai membantu pembuatan duiker, Dan SSK yang juga Danramil 1614-06/Manggalewa langsung menuju sasaran lain untuk monitoring hasil progres TMMD hari ini. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar