Senin, 29 April 2019

7 Dari 12 Target Rumah Sudah Tercapai, Inilah Wujud Kemanusiaan TNI di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Senin, 29 April 2019

TTU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN tidak berhenti untuk selalu melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Terbukti melalui program bedah rumah yang dilaksanakan, Yonif Mekanis 741/GN tepatnya di wilayah Pos Manamas Konsisten untuk terus membantu masyarakat yang dinilai kurang beruntung guna memiliki rumah sehat yang mungkin hanya masih bermimpi untuk memilikinya. Namun Satgas Yonif Mekanis 741/GN mewujudkan mimpi dan impian masyarakat yang kurang beruntung menjadi kenyataan.

Sudah 7 rumah yang dibedah oleh Satgas Yonif Mekanis 741/GN. Terakhir kemarin pada Sabtu (27/4), Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., Pol., baru meresmikan rumah ke 7 yang dibedah, tepatnya di Rt 7 Rw 3 Dusun 2, Desa Manamas, Kecamatan Neibenu, Kabupaten TTU.

Rumah tersebut adalah rumah milik Ny. Fransiska Foni (48) yang tinggal bersama kedua putranya yakni Dominicus Foni (30) dan Antonius Baki Foni (28). Karena salah satu putranya yang bernama Dominicus Foni mengidap keterbelakangan mental menyebablan Ny. Fransiska tidak dapat tinggal dengan keluarganya yang lain.

Berkat program dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Ny.Fransiska sangat senang dikarenakan rumah yang sekarang mereka tempati tidak seperti yang dulu lagi. Dulu mereka tidur di pondok dengan beralaskan tanah dan beratapkan daun, tapi sekarang mereka bisa beristirahat dirumah baru mereka dengan nyaman.

Danpos Manamas Letda Inf Taufiq Dharmawan mengatakan bahwa pihaknya hanya berharap mereka bisa beristirahat layaknya masyarakat lainnya, tidak lagi merasa kedinginan ketika hujan turun dan kepanasan ketika matahari menyengat.

Sementara itu Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., Pol., menuturkan bahwa hingga saat ini Ny. Fransiska Foni beserta 2 orang anaknya masih tidak menyangka dan terus berterimakasih kepada kami yang hanya memberikan sedikit bantuan bagi mereka.

"Mereka tidak tahu harus memberikan sesuatu untuk bisa membalas apa yang dilakukan Satgas, tapi dengan kebahagiaan mereka itu sudah sangat cukup untuk membalas apa yang dilakukan oleh anggota selama pembangunan rumah," ucap Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, harapannya sampai akhir penugasan, bisa terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Targetnya 12 rumah sampai akhir penugasan nanti semoga bisa tercapai.

"Syukur kalau memungkinkan kami akan laksanakan melebihi target, karena semuanya semata-mata kami lakukan untuk kemanusiaan dan sama sekali tidak ada unsur lain," tambah Dansatgas. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar