Sabtu, 20 April 2019

Babinsa Terus Kawal Kotak Suara, Dandim 1622/Alor Pastikan Aman Pasca Pencoblosan


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 20 April 2019

Alor - Pengamanan kotak suara pasca pencoblosan Pilpres dan Pileg berjalan aman dan lancar, Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, sejak Kamis (18/4/2019) memerintahkan para Babinsa agar terus membantu aparat Satpol PP, dan Bhabinkamtibmas mengawal kotak suara dari Desa ke kecamatan dan akan diteruskan ke KPUD Kab. Alor.

“Kita pastikan pasca pencoblosan harus aman. Babinsa agar terus kawal pengiriman kotak suara dan pastikan aman sampai di kecamatan. Tugas kita membantu pemerintah dan kepolisian untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar Dandim.

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa membantu Bhabinkamtibmas, dan Satpol PP dalam rangka memantapkan kondusifitas wilayah dan juga menindaklanjuti rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu.

“Terpenting adalah untuk memastikan bahwa kotak suara yang sekarang dikumpulkan di tiap PPK berada dalam kondisi aman,” tegas Dandim.

Dari laporan Babinsa dan pengecekan langsung oleh Danramil langsung ditiap lokasi, kotak suara berada dalam kondisi tersegel dan aman, terang Dandim.

Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Pemilu diwilayah Kabupaten Alor yang berjalan dengan tertib dan aman. Masyarakat telah membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi.

"Mari kita jaga bersama dengan jalin komunikasi baik. Jangan mudah terpengaruh dengan berbagai isu yang berkembang. Kita ikuti proses yang sedang berjalan dengan penuh rasa tanggung jawab," tegas orang nomor 1 di jajaran Kodim 1622/Alor tersebut. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar