Kamis, 11 April 2019

Hasil Program Bedah Rumah, Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN Resmikan Rumah Landelinus Olin


Pendam IX/Udayana
Kamis, 11 April 2019

TTU - Personel Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang dipimpin langsung oleh Danpos Aplal telah menyelesaikan program Bedah Rumah milik Bapak Landelinus Olin di Desa Tasinifu Kecamatan Mutis. Rumah yang telah dibedah selama 16 hari ini diresmikan langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputro, S.Sos. M.M.M.I.Pol, Selasa (9/4).

Kegiatan ini dilaksanakan bermula dari informasi Ketua RT setempat  tentang seorang warga yang terdiri dari 6 orang anggota keluarganya tinggal di dalam 1 atap rumah yang berukuran kurang lebih 4m x 5m dengan kondisi tiang penyangga rumah yang sudah lapuk dan tidak layak lagi untuk dihuni.

Melihat kondisi tersebut, atas ijin dan perintah dari Dansatgas, maka dibentuklah tim bedah rumah yang terdiri dari 11 orang dan dipimpin langsung oleh Danpos Aplal Letda Inf Hermansyah, untuk kemudian melaksanakan perencanaan dan persiapan dengan bentuk rumah permanen ukuran 5m x 6m.

Peresmian Rumah milik Bapak Landelinus Olin ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Dansatgas Yonif 741/GN dan dinyatakan Rumah sudah dapat dihuni oleh keluarga bapak Landelinus Olin.

"Peresmian bedah rumah ini adalah salah satu program dari Yonif 741/GN serta membantu bedah rumah yang kondisinya kurang layak huni dengan tujuan kami bertugas disini untuk mencari kerabat dan keluarga," ucap Dansatgas.

Bapak Lasarus Thal selaku tokoh masyarakat Desa Tasinifu mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Yonif 741/GN karena pembangunan rumah yang dilaksanakan sudah selesai dengan baik karena mengurangi keadaan kemiskinan di wilayah Kecamatan Mutis khusunya di desa Aplal.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Para Pasi Yonif 741/GN, unsur Kepolisian dari Brimob dan Pospol Aplal, unsur dari Camat Mutis dan unsur dari Desa Tasinifu serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar