Sabtu, 13 April 2019

Istigosah dan Doa Bersama Untuk Indonesia, Qori dari Satgas Yonif Mekanis 741/GN Sangat Merdu


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 13 April 2019

TTU - Sebagai umat beragama hendaknya selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Seperti yang dilakukan oleh umat Islam Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama dengan umat muslim Kota Kefamenanu dan sekitarnya yang diikuti pula oleh Anggota Polres TTU, Kodim 1618/TTU, Kipan C Yonif RK 744/SYB yang hadir dalam kegiatan Istoghosah dan Doa untuk Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat dalam rangka memperingati hari lahir organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama tersebut diselenggarakan pada Kamis (11/4) di Masjid Al-Muhajirin Kefamenanu, guna mempersatukan seluruh kalangan agar berdoa untuk kemajuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya Ustadz Ismail Jazuli mengatakan bahwa NKRI adalah tanggung jawab semua warga Indonesia, termasuk juga Para Ulama, bukan hanya TNI saja, dan pada masa penjajahan Ulama pun ikut serta dalam melawan penjajah untuk mengamalkan Pancasila, sebab apabila sudah mengamalkan Pancasila berarti telah mengamalkan ayat suci Al-Quran, karena makna dan nilai-nilai dari Pancasila itu sendiri diambil dari ayat-ayat suci Al-Quran.

"Maka dari itu marilah kita bersama-sama, semua kalangan, bukan hanya TNI dan Polri tetapi semua warga NKRI wajib untuk menjaga keutuhan NKRI," tambah Ustadz Ismail Jazuli.

Ada yang menarik dalam acara tersebut, salah seorang anggota Satgas Yonif Mekanis 741/GN yaitu Letda Inf Abdul Malik duduk di depan bersanding dengan Qori lainnya membacakan ayat suci Al-Quran. Dirinya memang terkenal sudah beberapa kali bertindak sebagai Qori karena suara yang merdu saat membaca Al-Quran sehingga dapat membuat merinding bagi yang mendengarkan.

"Kegiatan ini kita ikuti agar kita selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga agar kita dapat selalu bersilaturahmi dengan semua kalangan, intinya kita sadari tanpa seizin Tuhan Mustahil tugas yang kita laksanakan akan berjalan lancar," ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar