Jumat, 19 April 2019

Latih Kesiapsiagaan Prajurit, Personel jajaran Korem 162/WB Siaga Latihan PHH


Pendam IX/Udayana
Jumat, 19 April 2019

Mataram - Suasana pesta demokrasi Pemilu 2019 sampai dengan Jumat (19/4) hari ini jajaran TNI-Polri terus melaksanakan patroli untuk menjamin keamanan di masing-masing gudang surat suara yang telah tersimpan dengan aman dan rapi di Kantor Camat se-NTB.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama rombongan pada hari pencoblosan hingga Kamis (19/4) kemarin malam, terus melaksanakan pemantauan keliling ke PPK baik di Kabupaten Lombok Barat dan PPK Kota Mataram hingga dini hari.

Sementara itu, Personel jajaran Korem 162/WB dan jajaran yang melaksanakan siaga di lapangan Yonif 742/SWY pagi tadi seusai melaksanakan apel pengecekan, langsung diberikan materi latihan naik turun kendaraan, PHH (Penanggulangan Huru-Hara) dan penyampaian ROA (Role of Adjustment) pengamanan Pemilu Pilpres maupun Pileg 2019.

Satuan PHH baik tingkat regu, peleton maupun kompi merupakan satu kesatuan yang utuh dan lengkap yang digerakkan secara bertingkat dan bertahap dalam rangka pengendalian massa atau huru-hara sesuai dengan eskalasi situasi yang dihadapi.

Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dilokasi menyampaikan kegiatan latihan ini dilakukan selain untuk melatihkan kesiapsiagaan prajurit apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sambil menunggu giliran untuk berpatroli, juga untuk mengingat kembali pelajaran pada waktu pendidikan sekaligus untuk mengasah kemampuan para Prajurit baik teori maupun praktek secara langsung.

“Ini dilatihkan untuk mengingat kembali dan mengasah kemampuan Prajurit khususnya PHH dan naik turun kendaraan baik dalam bentuk beregu, Peleton hingga Kompi sehingga dalam menghadapi massa sesuai kententuan dan teknik yang benar serta tidak terjadi kesalahan prosedur,” tutup Dahlan. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar