Rabu, 10 April 2019

Pangdam Buka Baksos dan Pasar Murah HUT Persit KCK ke-73 dan HUT BUMN Ke-21 Tahun 2019


Pendam IX/Udayana
Rabu, 10 April 2019

Denpasar - Dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-73 dan HUT BUMN Ke-21 Tahun 2019 telah di gelar secara serentak Baksos dan Pasar Murah di tiga Korem jajaran Kodam IX/Udayana. Khusus di Bali dibuka oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., bertempat di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Rabu (10/4).

Terselenggaranya Baksos di Korem 163/WSA diprakarsai oleh Persit KCK PD IX/Udayana  bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura I, Bulog Divre Bali dan Kesdam IX/Udayana, serta pihak-pihak lain yang berkontribusi membantu  terselenggaranya kegiatan bhakti sosial ini.  Selain menggelar Baksos dengan menjual sembako murah serta pengobatan gratis, penyelenggara juga menggelar hiburan rakyat dengan menghadirkan para artis lokal serta menyiapkan door prize hadiah-hadiah menarik.  

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana bahwa Baksos ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana bekerjasama dengan Kementerian BUMN RI dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia sehat.  Dengan diselenggarakan Baksos Kesehatan oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana adalah merupakan wujud implementasi nyata dalam membantu mengatasi masalah kesehatan masyarakat terutama  pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. 

Dengan dilaksanakan Baksos Pasar Murah ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Hal ini juga akan meringankan beban masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari  serta memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu,” tambah Pangdam.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan “Antusias serta animo masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi yaitu sekitar 3.000 orang,” imbuhnya.

Hadir pada acara bhakti sosial tersebut yaitu Wakapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Bali, Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis Perdagangan Kota Denpasar, Kepala PMI Bali, GM PT Angkasa Pura I dan Kepala BUMN lainnya, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Para Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AU, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udy, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta pengurus dan anggota, Ketua IKKT Provinsi Bali, Wakil Ketua Dharma Pertiwi, pengurus PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar