Senin, 22 April 2019

Peduli Lingkungan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh Buat Tempat Sampah Untuk Warga Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 22 April 2019

Belu - Anggota Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh membuat tempat sampah permanen di wilayah sekitar pos di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Senin (22/4).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetio melalui Danpos Damar Lettu Inf Andi Milzam mengungkapkan bahwa pembuatan tempat sampah ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan sekitar agar bisa meminimalisir penyebaran penyakit yang diakibatkan lingkungan yang kurang bersih.

Danpos menambahkan, anggota Pos Damar membuat bak sampah ukuran 2x3 meter. Bak sampah permanen ini dapat dipakai oleh masyarakat umum sebagai tempat pembuangan sampah yang nyaman.

"Tujuan pembuatan bak sampah ini agar masyarakat tidak membuang sampah di sembarangan tempat tetapi dibuang pada bak sampah yang telah tersedia. Pembuangan sampah di sembarangan tempat akan membuat lingkungan tidak bersih. Dampak ikutannya adalah penyakit akan timbul yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh melalui kegiatan komunikasi sosial melaksanakan pembuatan tempat sampah permanen. Hal ini merupakan langkah dalam membantu warga masyarakat demi meningkatkan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Selain menjaga perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh juga harus peka dan peduli tentang kebersihan serta keadaan wilayah di sekitar," tegas Danpos.

Sementara itu, Kepala Dusun Bapak Mergoria Dao mengucapkan banyak terimah kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh khusunya yang berada di Pos Damar telah membuat bank sampah di daerah wilayah dusunnya tersebut, sehingga masyarakat merasa senang karena difasilitasi tempat sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar