Rabu, 17 April 2019

Spontanitas Personel Satgas Yonif Mekanis 741/GN Membantu Mobil Warga Yang Mogok


Pendam IX/Udayana
Rabu, 17 April 2018

TTU - Membantu kesulitan masyarakat, 3 orang personel Pos Kalan memberi bantuan derek mobil pick up milik salah satu warga bernama Bapak Iwan yang pekerjaan sebagai wiraswasta pedagang alat-alat keperluan rumah tangga di Kefamenanu.

Kejadian yang terjadi pada Selasa (16/4), secara spontanitas bermula pada saat Serda Hamzani, Serda Saparwadi dan Praka Ketut Mariantara akan membeli ban truck guna mendukung pelaksanaan tugas di Pos Kalan.

Saat dalam perjalanan di daerah Neola, anggota melihat ada mobil pick up yang sedang berjualan keliling alat-alat keperluan rumah tangga yang mogok, dengan tanggap secara sukarela mereka memberikan pertolongan dengan menderek mobil pick up tersebut untuk di bawa ke bengkel terdekat di Jalan Raya Kefa.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., saat dikonfirmasi di Makosatgas, membenarkan hal tersebut. Dirinya menerangkan bahwa selalu berpesan kepada anggotanya untuk selalu dekat dengan masyarakat dan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat dengan sepenuh hati.

"Jangan pernah berhenti membantu masyarakat, apapun kesulitan mereka kita bantu bagaimanapun caranya," ucap Dansatgas.

Bapak Iwan yang mendapat bantuan tersebut sangat berterima kasih dengan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalan, karena bila tidak ada anggota Pos, Bapak Iwan tidak akan bisa berjualan hari ini. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar