Senin, 29 April 2019

Wujud Kepedulian TNI Kepada Warga Perbatasan, Satgas Yonif Mekanis 741/GN Gelar Baksos


Pendam IX/Udayana
Senin, 29 April 2019

TTU - Peduli dengan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menggelar kegiatan baksos pengobatan gratis dan sunatan masal. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari pelantikan dan pengukuhan pengurus Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Warga Jawa di NTT yang dilaksanakan di Terminal Kefamenanu, Jalan El Tari, Kecamatan Kefamenanu Selatan, Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (27/4).

Serangkaian kegiatan diawali dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Muhajirin, dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat, senam bersama, kerja bhakti bersih-bersih, serta bhakti sosial pengobatan dan sunatan masal gratis.

Pelaksanaan bhakti sosial kesehatan berupa pengobatan dan sunatan masal yang diberikan secara gratis ini dihadiri warga masyarakat yang sangat antusias dengan jumlah warga yang berobat sebanyak 265 orang dan anak-anak yang sunat/khitan sebanyak 10 orang. Baksos tersebut melibatkan 6 orang petugas Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dipimpin Dantonkeskima Letda Ckm Sugeng Hariyanto, serta dibantu oleh 4 orang petugas Puskesmas Sasi dengan Dokter Dody dari relawan K2S.

Dalam sambutan Ketua K2S Kabupaten TTU, Asmoyo, mengucapkan terima Kasih kepada Satgas Pamtas RI RDTL atas bantuan, dukungan dan kerjasamanya yang sudah terjalin sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M.Pol., mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan tersebut atas dasar kepedulian dan kemanusiaan kepada masyarakat di perbatasan, selain itu kegiatan ini diadakan juga untuk orang Jawa yang bertransmigrasi mengadu nasib di perbatasan.

"Intinya kita semua bersaudara kita sama-sama kompak dalam menjaga keutuhan NKRI dengan ikut memajukan wilayah perbatasan," ucapnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar