Kamis, 02 Mei 2019

Asistensi Gar Binter Satgas Yonif Mekanis 741/GN, Wadanpusterad Apresiasi Bedah Rumah


Pendam IX/Udayana
Kamis, 2 Mei 2019

TTU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN terus menunjukkan prestasi yang luar biasa dalam melaksanakan setiap program teritorial. Hal ini diapresiasi langsung oleh Tim Asistensi giat pembinaan teritorial yang langsung dipimpin oleh Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad) Brigjen TNI Joko Warsito mengapresiasi program bedah rumah yang digagas oleh Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dari Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat.

“Saya mengapresiasi program bedah rumah yang digagas Satgas Yonif 741/GN dalam rangka mengangkat hajat hidup orang di sini dengan memperbaiki rumah mereka yang tidak layak huni. Dan ini sudah rumah yang ke-8 dan ke-9 dari rencana 12 rumah selama masa bakti Satgas Yonif 741/GN di wilayah Sektor Barat. Jadi saya sangat mengapresiasi program bedah rumah ini,” ujar beliau kepada awak media, Selasa (30/4).

Program bedah rumah ini, kata Warsito merupakan kreatifitas Komandan Satgas Yonif 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., Pol bagaimana membangun komunikasi dengan semua pihak dan ini juga atas dukungan dari berbagai pihak bagaimana membuat rekonstruksi sosial dan kondisi sosial dan membuat kepedulian antara masyarakat dengan TNI dan pemerintah.

Oleh karena itu, beliau berpesan kepada Satgas yang akan menggantikan Satgas Yonif Mekanis 741/GN untuk mengikuti jejak Satgas Yonif Mekanis 741/GN melanjutkan program bedah rumah ini karena sangat baik dan sangat menyentuh kehidupan masyarakat.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dari pagi diawali dengan Tim Kunjungan yang terdiri dari Wadanpusterad beserta istri, Dirbindiklat Pusterad Kolonel Inf Shobri beserta istri, dan Kasi Binsat Pusterad Mayor Inf Suratno menuju Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dan disambut oleh Regu Jajar.

Dilanjutkan oleh Paparan Dansatgas kepada tim yang dihadiri oleh para Perwira staf dan Ibu-Ibu persit Kodim 1618/TTU menampilkan hasil kerajinan Tenun kepada Ibu Wadanpusterad. Setelah Paparan Tim dan seluruh Perwira Makosatgas menuju ke lokasi peresmian bedah rumah dan dilanjutkan menuju ke Pos terdekat di Desa Haumeniana Kecamatan Bikomi Ninulat.

Setelah peresmian, Erasmus Tefa salah seorang penerima program bedah rumah hasil kreasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, kepada awak media tak henti-henti berucap terimakasih kepada satuan yang dipimpin oleh Mayor Inf Hendra Saputra itu.

“Saya merasa senang karena TNI membantu membuatkan satu buah rumah besar untuk saya,” katanya dengan berlinang air mata.

Sekedar diketahui Erasmus cacat pada kaki bagian kanan dan selama ini tinggal di sebuah rumah bulat seorang diri. Kedua orang tuanya sudah meninggal puluhan tahun silam.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, Mayor Inf Hendra Saputra mengatakan, program bedah rumah ini merupakan yang ke-8 dan ke-9 dari total 12 rumah. Karena hari ini dilaksanakan peresmian 2 rumah sekaligus di wilayah kecamatan Miomafo Barat.

Ia komitmen akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat hingga akhir penugasan satuannya.

“Target kami 12 rumah sampai akhir penugasan bisa tercapai. Namun kalau memungkinkan,  kami akan bangun melebihi target. Dan semuanya kami lakukan semata-mata untuk kemanusiaan,” tegas Dansatgas. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar