Kamis, 02 Mei 2019

Jelang HUT Kodam IX Udayana, Kodim 1604/Kupang Gelar Karya Bakti


Pendam IX/Udayana
Kamis, 2 Mei 2019

Kupang - Menjelang HUT ke 62 Kodam IX/Udayana yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2019, Kodim 1604/Kupang bersinergi dengan aparat daerah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, Kamis (02/05/2019).

Kegiatan yang digelar di Pantai Namosain kelurahan Namosain Kecamatan Alak ini dihadiri Komandan Kodim 1604/Kupang, Danramil 1604/11 Alak,Kapten Cbn Paulus Pati ,Pasiterdim 1604/Kupang, lurah Namosain Ibu Manu, dan masyarakat Namosain.

"Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Sayiful Rahman, S.Sos., dalam sambutanya yang dibacakan oleh Dandim 1604/Kupang Letkol Kav F.X Aprilian S.W.,S.sos menyampaikan bahwa Karya Bhakti ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Kodim di Jajaran Korem 161/WS dalam rangka HUT Kodam IX Udayana ke 62 tahun 2019, dengan tujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bekerja nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Melestarikan Alam.

“Silahkan masyarakat dan TNI saling berinteraksi sambil bekerja,” tutur Danrem.

Sementara itu Plh. Pasiterdim 1604/Kupang lettu inf Fransisko Amaral menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, khususnya Kodim 1604/Kupang untuk membantu masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial, sekaligus sarana mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

"Sasaran kegiatan karya Bhakti hari ini yaitu pembersihan di areal Pesisir Pantai Namosain. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk dapat senantiasa memelihara lingkungan sehingga tetap bersih, lingkungan yg sehat dan Indah dilihat," ungkapnya.

Lurah Namosain Ibu Manu menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI dalam hal ini Kodim Kupang atas pelaksanaan kegiatan ini semoga kedepan dapat terus ditingkatkan untuk menjalin silahturahmi antara TNI dan rakyat.

“Saya atas nama masyarakat Namosain mengucapkan Dirgahayu Kodam IX Udayana semoga tetap jaya dalam pelaksanaan tugas pokoknya,” Ungkapnya.

Tampak Hadir dalam Kegiatan ini Dandim 1604/Kupang Letkol Kav F.X Aprilian S.W.,S.sos Danramil 1604-01 Kupang, Danramil 1604-11/Alak, Pasi Bakti Korem 161/WS Mayor inf Achmad Nurodin .H, Lurah Namosain dan Toga,Tomas. (Penrem161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar