Jumat, 30 Agustus 2019

Java Overland Explore Lombok 2019, Kasrem Sambut Galena Rescue di Makorem 162/WB


Pendam IX/Udayana
Jumat, 30 Agustus 2019

Mataram - Kepala staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori didampingi para Dandim jajaran se Pulau Lombok menyambut rombongan Galena Rescue di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Rabu (28/8).

Kehadiran Galena Rescue di Pulau Lombok NTB dalam rangka Java overland 4x4 Explore Lombok yang diikuti 50 kendaraan 4x4 dengan spek standar regulasi Offroad, para pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan salah seorang pesertanya berasal dari Argentina.

Kasrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Galena Rescue di Pulau Lombok khususnya di Makorem 162/WB. Beberapa hari kedepan selama berada di Pulau Lombok, Galena Rescue akan melaksanakan beberapa agenda antara lain Pertama, Java Overland Explore Lombok 2019 yang bertujuan untuk membangkitkan pariwisata di Pulau Lombok pasca gempa tahun 2018 lalu yang melibatkan komunitas Jeep dan Trail diseluruh Indonesia. Kedua, Coral reef Conservation, yakni kegiatan dalam rangka pelestarian konservasi terumbu karang yang ada di Pulau Lombok dengan melakukan penanaman terumbu karang di sepanjang pantai yang ada di Pulau Lombok.

Selain itu, sambung Kasrem, Galena Rescue juga akan melaksanakan kegiatan belajar bersama yakni kegiatan yang  akan dilaksanakan di sekolah dasar dengan tujuan untuk memotivasi siswa agar semangat dalam meraih cita-cita setinggi mungkin dengan para pengajar berasal dari para relawan gabungan.

Terkait dengan beberapa agenda tersebut, Kasrem 162/WB meminta kepada para Dandim dan Perwira Staf Korem maupun Komandan Dinas Jawatan terkait untuk memberikan bantuan dan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut dengan harapan agenda yang sudah menjadi program dapat berjalan sesuai harapan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim Galena Rescue yang telah memilih Pulau Lombok sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dengan harapan kegiatan ini dapat memberi kontribusi positif bagi dunia pariwisata dan alam sekitar mengingat sampai saat ini dampak bencana alam gempa bumi satu tahun yang lalu masih dirasakan oleh masyarakat NTB terutama bagi warga yang terdampak gempa," pungkasnya.

Tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Galena Rescue, Explore Lombok merupakan event ke 4 Java Overland 4x4 adventure offroad di ikuti 50 unit kendaraan dan kurang lebih 150 orang peserta dengan mengangkat misi Konservasi Alam dan Lingkungan, Budaya dan Trek Offroad khas Java Overland 4x4 yang akan dilaksanakan mulai Kamis tanggal 29 Agustus 2019 dan akan dilepas oleh Danrem 162/WB diwakili Kasilog Korem 162/WB Letkol Inf Supriadi, SH. MM.

Selain Kasrem dan para Dandim, terlihat juga para Kasi dan Pasi, Danyonif 742/SWY dan Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem menyambut kehadiran Galena Rescue di Makorem. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar