Senin, 26 Agustus 2019

Polres dan Kodim Bangli Beraudensi dengan Siswa Asal Papua


Pendam IX/Udayana
Senin, 26 Agustus 2019

Bangli - Guna memelihara silahturami antara Siswa Papua yang ada di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali dengan pihak Kodim 1626/Bangli dan Polres Bangli, Jumat (23/8) dilaksanakan Audensi bertempat di ruang rapat Polres Bangli.

Hadir dalam Audensi diantaranya Kapolres Bangli AKPB Agus Tri Waluyo, SIK., Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf Nouvi Effendi, Kasat Intel Polres Bangli, Pasiter dan Pasilog Kodim 1626/Bangli, Para Guru pendamping dan Siswa Papua berjumlah 11 orang.

Audensi diawali acara Pembukaan oleh Kapolres Bangli (AKPB Agus Tri Waluyo, SIK) pada intinya menyampaikan bahwa kita adalah bersaudara, maka kepada adik-adik dari Papua saya harapkan lebih giat dan tekun dalam belajar sehingga nantinya menjadi generasi Indonesia yang mumpuni.

Gali ilmu yang sebanyak-banyaknya, berbuat yang positif sehingga nantinya selesai melaksanakan sekolah bisa membangun Indonesia pada umumnya dan khusunya Papua, karena saya melihat banyak potensi di Papua yang bisa dikelola yang nantinya dapat untuk memajukan Papua.

Berikut, perwakilan dari guru SMA Negeri 1 Bangli menyampaikan terimakasih kepada TNI/Polri yang sudah memberikan atensinya kepada peserta didiknya.

"Kegiatan Audensi ini sebenarnya sudah kami rencanakan pada masa MPLS namun karena berbagai kesibukan baru bisa terlaksana. Kami juga mohon kepada TNI/Polri untuk sama sama mendidik siswanya terutama dibidang Ketertiban, Nasionalisme  dan Wawasan Kebangsaan", harapnya.

Sementara itu, Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf Nouvi Effendi menyampaikan, kepada adik-adik agar selalu percaya diri dalam segala hal karena itu adalah kunci dalam melaksanakan tugas belajar.

"Di samping adik-adik menggali ilmu di sekolah silahkan di sini juga mempelajari budaya yang sekiranya bisa diadopsi untuk dikembangkan di Papua. Karena setelah adik-adik nantinya tamat tentunya ada yang akan dibawa dari Bali untuk membangun Papua terutama di bidang Parawisata. Budayakan tegur sapa sepeti yang dilaksanakan di Papua serta laksanakan silahturami sesama teman di wilayah Bangli", jelas Kasdim Bangli.

Acara Audensi disambut antusias oleh para Perwakilan Siswa Papua yang bersekolah di Kabupatej Bangli.

"Kami merasa senang bisa bersekolah di Bangli. Kesempatan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dengan harapan setelah pulang dari sini bisa membahagiakan orang tua, membangun Indonesia melaui Papua", tegasnya.

Dinakhir acara, kegiatan dilakukan pemberian Baju Aku Cinta Indonesia oleh Kapolres Bangli dan sesi Foto Bersama. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar