Selasa, 27 Agustus 2019

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Berikan Wasbang & Pengobatan Gratis kepada Masyarakat Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 27 Agustus 2019

TTU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersinergi dengan Kodim 1618/TTU berikan Wawasan Kebangsaan dan pengobatan gratis dengan suasana hangat yang dihardiri kurang lebih 160 orang di Kantor Kepala Desa Manusasi, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU, Senin (26/08/2019).

Sikes Satgas Pamtas RI-RDTL 741/GN memberikan pengobatan Gratis ke warga Desa Manusasi dipimpin oleh dokter satgas Letda Ckm dr.Basri Nelson Manurung. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung, apalagi saat musim kemarau ini, teriknya matahari dan debu yang berterbangan membuat warga terkena penyakit ispa, sehingga warga yang datang cukup banyak. Tidak sedikit pula masyarakat yang datang hanya agar mendapat pembagian vitamin gratis.

Sebelumnya, sambil menunggu antrian berobat, para masyarakat diberikan pengetahuan wawasan Kebangsaan oleh Babinsa setempat Sertu Marcelo. Selesai melaksanakan pengobatan gratis, dilaksanakan juga pembagian sembako gratis ke seluruh warga yang hadir.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, bahwa Satgas tidak akan berhenti berbuat terbaik sampai dinyatakan selesai.

"Kegiatan ini juga masih dalam suasana 17 an, termasuk usaha kita semua agar mendukung SDM yang unggul mulai dari perbatasan. Salah satu agar SDM unggul tentu adalah masyarakat yang sehat dan bahagia serta memiliki wawasan kebangsaan," ungkapnya. (Satgas Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar