Selasa, 13 Agustus 2019

Sub Panda NTB Gelar Seleksi Secaba PK TNI AD Unggulan dan Wanita Reguler Tahun 2019


Pendam IX/Udayana
Selasa, 13 Agustus 2019

Mataram - Sebanyak 49 orang peserta Sekolah Calon Bintara PK TNI AD Unggulan dan Wanita Reguler Tahun 2019 sudah memasuki tahap pemeriksaan awal yakni administrasi, kesehatan, jasmani. 

Setelah dinyatakan memenuhi syarat secara administrasi, para peserta melaksanakan tes kesehatan oleh Denkesyah Mataram di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Senin (12/8).

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., mengatakan seleksi Secaba PK unggulan ini diikuti 5 orang, namun yang hadir hanya 3 orang dan 2 orang dinyatakan bisa mengikuti tes lanjutan yakni kesegaran jasmani. 

"Sedangkan untuk Secaba wanita regulernya diikuti 44 peserta, namun yang hadir 38 orang dan yang dinyatakan bisa mengikuti tes kesegaran jasmani sebanyak 25 orang sisanya sebanyak 13 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat," terang Dahlan. 

Tes kesegaran jasmani dan renang dasar akan dilaksanakan di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram pada tanggal 13 Agustus 2019 yang akan diambil oleh Jasmani Korem 162/WB.

Pria kelahiran Taliwang KSB tersebut juga menjelaskan, setelah menjalani tes di sub panitia daerah NTB, para peserta yang memenuhi persyaratan akan mengikuti tes lanjutan di Denpasar Bali hingga dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan di Rindam IX/Udayana.

Selain itu, Dahlan juga menyampaikan masih ada seleksi berikutnya yakni Secaba PK TNI AD Reguler yang saat ini masih dalam proses pendaftaran hingga tanggal 28 Agustus mendatang.

"Caranya silahkan mendaftarkan diri ke Ajenrem 162/WB di belakang lapangan Malomba dengan membawa berbagai persyatatan yang sudah ditentukan panitia," pungkas Perwira Menengah dengan pangkat melati satu tersebut. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar