Jumat, 13 September 2019

Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Perbaiki Penampungan Air


Pendam IX/Udayana
Jumat, 13 September 2019

Belu - Pos Mahen Satgas Pamtas sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Desa Baudaok Belu Atambua NTT pada Kamis (12/9/2019) kedatangan seorang warga masyarakat perbatasan.

Bpk. Zakarias Maya (47) yang merupakan Ketua RT Desa Baudaok meminta bantuan tenaga personil Pos Mahen untuk secara bersama-sama warga memperbaiki fasilitas penampungan air di desa tersebut.

Setelah mendapat ijin Dankipur I Lettu Inf Sahita Gurusinga, Serka Andre Gunawan selaku Danpos Mahen mengirim 5 orang anggota untuk membantu warga bersama-sama untuk memperbaiki fasilitas penampungan air didesa Baudaok.

Oktavianus (42) warga masyarakat mengungkapkan "Kami senang dengan kehadiran anggota Pos Mahen, dan menyampaikan rasa bangga kepada bapak-bapak TNI yang telah menyumbangkan tenaganya, karena dengan goyong royong secara bersama-sama, pekerjaan tidak membutuhkan waktu yang lama".

Warga menjelaskan, fasilitas tersebut merupakan sumber kehidupan mereka disana, apabila pengaliran sumber air tersebut tersumbat maka terhentilah sumber air sebagai penghidupan di desa tersebut.

Pada saat yang sama Serka Andre Gunawan selaku Danpos Mahen mengatakan "Ini sudah menjadi tugas kami, membantu kesulitan rakyat disekeliling Pos, dan saya berharap warga tdk sungkan2 untuk melaporkan ke Pos jika ada kegiatan yang sama". (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar