Senin, 23 September 2019

Danrem 162/WB Serahkan Kunci Rumah Rehab Rekons di Lombok Tengah


Pendam IX/Udayana
Senin, 23 September 2019

Loteng - Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyerahkan kunci rehab rekons rumah tahan gempa (RTG) secara simbolis kepada korban terdampak gempa di GOR Yayasan Ponpes  Qomarul Huda Bagu, Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (21/9).

Acara penyerahan kunci secara simbolis tersebut dihadiri Wakil Bupati Loteng H.L. Fathul Bahri, S.IP., Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Kalak BPBD Loteng H. Muhammad, Kadis Perkim, Kadis PU dan Kadis Sosial Loteng, Muspika Pringgarata, Pembina dan Pengasuh Ponpes Bagu TGH. Lalu Muh. Turmuzi Badarudin, Kepala BRI Cabang Praya, Kades se-Kecamatan Pringgarata, Ketua Pokmas dan warga penerima bantuan Rehab Rekon rumah rusak ringan, tusak sedang dan rusak berat.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan penyerahan kunci ini dilakukan mengingat sebagian besar rumah yang rusak sudah selesai dibangun dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Dijelaskannya, dampak gempa tahun 2018 lalu di Kabupaten Lombok Tengah, sekitar 25 ribu rumah rusak dan untuk saat ini jumlah total progress RTG yang sudah dibangun sekitar 177 ribu.

Keberadaan anggota Satgas rehab rekon terpadu atau pasukan Zeni TNI di NTB hingga tanggal 31 Desember 2019 sesuai dengan permohonan perpanjangan masa rehab rekon dari Gubernur NTB kepada Mabes TNI di Jakarta.

Danrem juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan selama pelaksanaan rehab rekon.

“Saya selaku Danrem mohon maaf atas kekurangan satuan jajaran TNI dalam membantu melaksanakan program rehab rekon selama ini, TNI akan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Loteng H.L. Fathul Bahri, S.IP., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Danrem 162/WB, Dandim Loteng, BPBD Provinsi NTB dan Kalak BPBD Loteng atas dedikasi dan sinergitas yang dilakukan selama ini dalam menyelesaikan program rehab rekon di Kabupaten Lombok Tengah.

Wabup berharap agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban  sehingga situasi Kamtibmas tetap terpelihara dengan baik mengingat Kabupaten Loteng sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Danrem 162/WB kepada perwakilan masyarakat dan diakhiri dengan doa. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar