Selasa, 10 September 2019

Pangdam Selaku Pangkoops, Irup Pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL TA. 2018/2019


Pendam IX/Udayana
Selasa, 10 September 2019

Kupang - Setelah bertugas sejak Bulan November 2018 sampai dengan September 2019, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., sebagai Irup dalam Upacara Pelepasan Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha, Satgas Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Satgas Intel dan Satgas Ban Operasi Pamtas RI-RDTL TA 2018/2019 yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., disela-sela kegiatan pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL, pada Selasa (10/9) bertempat di Mako Lantamal VII Kupang, NTT.

Selesai pelaksanaan Upacara Pelepasan dilanjutkan dengan acara pemberian piagam penghargaan dan ucapan selamat oleh Pangdam IX/Udayana dan para tamu undangan kepada Danyonif Mekanis 741/GN dan Danyonif Raider 408/Sbh beserta anggota Satgas Pamtas. Kemudian dilaksanakan pemusnahan senjata jenis Springfield yang berhasil disita Satgas Pamtas Yonmek 741/GN dan Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, serta dilanjutkan pengarahan oleh Pangdam IX/Udayana kepada seluruh Satgas Pamtas RI-RDTL TA 2018/2019, demikian jelas Kapendam.

Dalam pengarahan, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil baik Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Satgas Yonif Mekanis 741/GN, Satgas Intel dan Satgas Ban Operasi Pamtas yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik selama sembilan bulan di wilayah Perbatasan RI-RDTL baik Sektor Barat maupun Sektor Timur tanpa adanya pelanggaran.

Jangan terlalu berbangga hati karena telah berhasil melaksanakan tugas, hal ini dapat terwujud karena adanya kerjasama yang baik antara bawahan dan atasan, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan profesional sesuai tugas pokok masing-masing. ”Kita harus selalu berbangga hati, karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi kita,” tegas Pangdam.

Dengan segala dinamika yang dihadapi di daerah penugasan, kalian mampu menghadapinya dengan berbagai kreatifitas yang dilakukan dan semua tantangan tugas bisa diselesaikan dengan baik. “Selamat kembali ke satuan masing-masing dan jaga faktor keamanan untuk dapat bertemu dengan keluarga,’ demikian tutup Pangdam.

Acara tersebut juda dihadiri oleh Danrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang, Asops Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Danbrigif 21/Komodo, Kasrem beserta para Kasi dan Dan/Kabalak Aju Korem161/WS, Wadan Lantamal VII Kupang, Kabag Ops Binda NTT, Kepala Bea Cukai Kupang, Kasat Pol PP Pemprov NTT, dan Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy, Ibu-ibu Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari, serta Ibu-ibu Bhayangkari Daerah NTT. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar