Sabtu, 21 September 2019

Pangdam : Semangat dan Nilai Kejuangan Nabi Muhammad SAW Patut Diteladani Warga Kodam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 21 September 2019

Denpasar - Hijrah bukanlah sekedar perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain secara fisik semata. Hijrah dalam tarikh Islam menuntut pengorbanan dan semangat kejuangan yang tinggi. Inilah yang ditunjukkan oleh para sahabat dan pengikut Nabi ketika harus meninggalkan Mekah menuju ke Madinah.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya pada acara Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H / 2019 M, yang digelar di Masjid Al-Amin Prajaraksaka Kepaon Denpasar, Jumat (20/9/2019) malam.

"Jiwa, semangat dan nilai kejuangan serta kebersamaan seperti inilah yang perlu diteladani dan diwarisi pada umumnya oleh umat Islam khususnya warga Kodam IX/Udayana, sehingga dapat dijadikan landasan moral dan disiplin yang tinggi serta sikap teguh dalam pendirian guna mewujudkan soliditas dan profesionalisme," ungkap Pangdam.

Menurut Pangdam, yang disampaikannya tersebut relevan dengan tema peringatan Tahun Baru Islam kali ini yaitu "Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Mementum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit dan PNS Guna Mendukung Tugas Pokok Kodam IX/Udayana".

Sementara itu, Dr. H. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., dalam ceramahnya, menjelaskan hikmah dari Peringatan Tahun Baru Islam ini, berharap agar para hadirin yang hadir dapat lebih memantapkan Iman dan Islam sebagai tauladan ahlak Nabi Muhammad SAW.

"Hindari sifat sombong, bersikaplah adil terhadap sesama dan perbanyak Shalawat, sebab Shalawat untuk Nabi tercinta Shallallahu’alaihi Wasallam memiliki banyak manfaat dan keistimewaan baik didunia maupun diakhirat dan merupakan salah satu kunci untuk ketentraman hati," ungkap Ustad yang juga sebagai Dosen Universitas Hasanuddin Makasar.

Pada acara yang diawali dengan Shalat Isya' berjamaah dan dihadiri sekitar 1.500 orang tersebut, dilaksanakan juga pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dihadiri juga oleh Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, Para Anggota Militer dan PNS Kodam IX/Udayana, serta masyarakat dan undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar