Rabu, 18 September 2019

Peduli Terhadap Dunia Pendidikan Usia Dini, Kodim 1612/Manggarai Lakukan Renovasi Gedung PAUD


Pendam IX/Udayana
Rabu, 18 September 2019

Manggarai - Kodim 1612/Manggarai melakukan renovasi gedung dan halaman sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kartika Udayana yang berlokasi di Jalan Banteng, Kelurahan Mabumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, sejak beberapa minggu lalu.

"Kegiatan renovasi gedung sekolah ini merupakan bentuk perhatian Komando terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan usia dini di Lingkungan Kodim 1612/Manggarai," tutur Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simnagunsong, Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut Dandim memaparkan bahwa Paud Kartika Udayana Kodim 1612/Manggarai didirikan pada tahun 2008. Namun, akhir-akhir ini siswanya hanya sedikit disebabkan posisinya gedung berada 20 meter masuk dari jalan utama.

Selain kondisi tersebut, salah satu sarana penunjang keberhasilan sistem pendidikan nasional adalah ketersediaan sarana gedung yang layak, sehingga komponen satuan pendidikan akan berfungsi, berhasil baik dan mencapai tujuan.

Menyikapi hal tersebut, Kodim 1612/Manggarai peduli dengan kemajuan dan mutu pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia  Dini dengan melakukan renovasi Gedung PAUD serta halaman tempat bermain.

Sehari hari selama kegiatan renovasi gedung sekolah, sementara para siswa siswi belajar di sebuah tenda yang sudah disiapkan di lapangan tenis Makodim 1612/Manggarai.

Dengan renovasi ini, Dandim 1612/Manggarai mengharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan membangkitkan motivasi serta inspirasi penyelenggara pendidikan.

“Kegiatan renovasi Gedung PAUD Kartika Udayana ini, saya harap dapat meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini serta membangkitkan motivasi dan inspirasi para penyelenggara maupun pelaksana pendidikan, agar mampu mengelola pendidikan secara arif dan bijaksana sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah suatu jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal, pungkasnya. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar