Kamis, 26 September 2019

Peringati HUT ke 74 TNI, Kodim 1616/Gianyar Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 September 2019

Gianyar - Sebagaimana yang sudah direncanakan dalam rangka memperingati  HUT ke 74 TNI tahun 2019, seluruh satuan Jajaran TNI melaksanakan berbagai kegiatan yang dirasa  langsung dapat menyentuh kepentingan rakyat, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial donor darah.

Hal ini juga dilaksanakan Kodim 1616/Gianyar yang menggelar bakti sosial donor darah, Rabu (25/09) bertempat di Gedung Manunggal TNI-Rakyat Kodim 1616/Gianyar.

Kegiatan ini melibatkan ratusan pendonor dari Anggota Kodim 1616/Gianyar, Anggota Yonzipur 18/YKR, Anggota Polres Gianyar,  Satpol PP Pemkab Gianyar, Anggota Damkar Kabupaten Gianyar, Persit KCK Cab. XXXV Kodim Gianyar, Anggota Hipakad Cabang Gianyar, Siswa-siswi SMA dan warga masyarakat Gianyar.

Dalam sambutannya, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan peringatan HUT ke 74 TNI tahun 2019 ini diadakan beberapa rangkaian kegiatan  seperti karya bakti, bakti sosial dan beberapa kegiatan lainnya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi seluruh anggota TNI, Polri, Instansi Pemkab Gianyar dan masyarakat", sapa Dandim dalam sambutannya.

Lebih lanjut mantan Kasi Teritorial Korem 163/Wira Satya tersebut mengatakan, salah satu tujuan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyediakan persediaan darah di wilayah Kabupaten Gianyar. Hal lain tentunya juga untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Unit Transfusi Darah Kabupaten Gianyar, dr. Desak Tirta Ediastini mengatakan kebutuhan darah di Kabupaten Gianyar rata-rata 900 kantong perbulannya. Saat ini baru mencapai rata-rata 700 kantong darah perbulan sehingga dengan kondisi yang tidak mencukupi tersebut pihak PMI Gianyar biasanya mengambil dari pendonor sukarela dan bekerja sama dengan UTD PMI Provinsi.

"Pada kegiatan donor kali ini, kami dapat mengumpulkan 58 kantong darah dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1616/Gianyar ini sangat membantu kebutuhan stok darah", ungkapnya seraya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar