Senin, 16 September 2019

Peringati HUT ke-74 TNI Wujudkan Misi Kemanusiaan Melalui Donor Darah


Pendam IX/Udayana
Senin, 16 September 2019

Badung - Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri saat membuka kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 TNI Tahun 2019, pada Minggu (15/9) bertempat di Mall Bali Galeria, Kuta, Kabupaten Badung.

Kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bidang penyediaan darah, dan darah yang terkumpul dari kegiatan ini, akan kita sumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Provinsi Bali.

Mendonorkan darah memiliki misi kemanusiaan, ditinjau dari segi kesehatan juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

“Mengingat manfaatnya sangat besar bagi pendonor, maka tumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala”, harap Pangdam dalam sambutannya.

Sementara Ketua  Hakka Bali Tjia Sutikno Wibowo menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke-74 TNI tahun 2019, TNI profesional kebanggaan Rakyat Indonesia, dan sangat bersyukur pada pelaksanaan bhakti sosial donor darah kali ini bisa bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana, serta berharap di lain kesempatan kerjasama antara Kodam IX/Udayana dengan perkumpulan Hakka Bali bisa ditingkatkan.

Disela-sela acara Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan, bahwa kegiatan donor darah kali ini diikuti sebanyak 500 orang pendonor baik TNI maupun masyarakat, dan sebagai rasa cinta, bangga dan semangat nasionalisme serta patriotisme sebagai warga Negara Indonesia, diwujudkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di awal acara pembukaan dan diakhiri dengan menyanyikan lagu wajib Padamu Negeri.

Acara yang dihadiri juga, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udy, Kapok Sahli dan Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah J, perkumpulan Hakka Bali, PMI Provinsi Bali, Management Mall Bali Galeria dan undangan lainnya serta para peserta donor darah tersebut juga dilaksanakan penyerahan cindramata serta acara foto bersama. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar