Senin, 23 September 2019

“Run For Bali”, Suntikan Motivasi dari Pangdam untuk Pelari Dewa


Pendam IX/Udayana
Senin, 23 September 2019

Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan pada Senin (23/9/2019) bertempat di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan, memberikan pengarahan terkait kegiatan Tari Sajojo dan Run For Bali yang menempuh jarak 374 km oleh Serka Dewa Gede Astawa dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 Tahun 2019.

Pengarahan Pangdam IX/Udayana yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Se-Garnisun Denpasar, menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74, beberapa kegiatan sudah dilaksanakan seperti Bhakti Sosial maupun Karya Bhakti, dan terkait kegiatan latihan Tarian Sajojo yang merupakan kegiatan dari Mabes TNI ini akan dilaksanakan pada serentak di seluruh Indonesia pada Jumat (27/9) mendatang.

Selanjutnya Pangdam memberikan apresiasi dan suntikan motivasi berupa dana pembinaan dan kacamata khusus untuk lari kepada Serka Dewa Gede Astawa yang telah banyak meraih prestasi di berbagai even lomba lari jarak menengah maupun jarak jauh, dimana dalam waktu dekat akan membuktikan kemampuannya untuk memeriahkan peringatan HUT TNI ke-74 yaitu   berlari  sejauh 374 km keliling Bali yang rencananya ditempuh selama 4 (empat hari) dimulai pada Selasa (1/10) mendatang dengan tajuk “Run For Bali”.

“Yang dilakukan Serka Dewa adalah hal istimewa dan tidak semua orang mampu melaksanakan olahraga lari ini, serta mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan dapat diketahui oleh masyarakat luas baik nasional maupun internasional sehingga dapat lebih meningkatkan pariwisata khususnya Bali,” harap Pangdam.

“Olahraga lari jadikan sebagai gaya hidup, karena manfaat yang kita dapat yaitu kita akan menjadi sehat, semua orang bisa melaksanakan, dan tidak mengeluarkan biaya yang mahal, serta dengan sehat akan dapat bekerja lebih maksimal”, demikian tegas Pangdam.

Usai kegiatan latihan Tari Sajojo, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan tentang sosok Serka Dewa Gede Astawa yang sehari-harinya berdinas sebagai Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani, Kodim 1626/Bangli, bahwa Serka Dewa yang sudah dikaruniai dua anak tersebut, ditengah kesibukannya sebagai seorang Babinsa selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan latihan lari baik di wilayah binaannya atau selepas dari dinas, dengan volume latihan antara 15 - 20 km setiap latihan pada medan bervariasi.

“Berbagai prestasi yang telah diraihnya: juara 2 Tontangkas AD (2001), juara 3 Lomba Lari HUT Divif 2 Kostrad (2004), juara 2 Lomba Lari Banyuwangi Ijen Green Run 15 km  (2017), juara 1 Banyuwangi Ijen Green Run (2018), dan juara 1 Riau Ultra Merdeka Run 74 km (2019)”, tambah Kapendam. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar