Jumat, 20 September 2019

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Satgas Yonif 132/BS Peduli Generasi Penerus Bangsa


Pendam IX/Udayana
Jumat, 20 September 2019

TTU - Peduli generasi penerus bangsa, Pos Oepoli Tengah Kipur 2 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bangun rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi SMPK San Daniel yang ada di perbatasan, Desa Natemnanu, Kec. Amfoang, Timor Tengah Utara, Kamis (19/9/2019).

Wawasan kebangsaan dipimpin oleh Dankipur 2 Lettu Inf Rasman R. Sagala selaku pemberi materi kepada siswa-siswi yang hadir di Pos Oepoli Tengah, tampak dari wajah siswa-siswi bersemangat dalam menerima materi, selain menerima materi wawasan kebangsaan juga, pos oepoli tengah mengajak nonton bersama film-film singkat tentang perjuangan bangsa.

Dalam kegiatan ini Dansatgas Mayor Inf Wisyudha Utama,  menyampaikan Satgas Pamtas Yonif 132/BS, selain tugas pokok menjaga perbatasan, juga memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi yang ada di perbatasaan.

"Hal ini bertujuan menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini, dan membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa kepada pelajar khususnya di perbatasan Indonesia dan Timor Leste," terang Dansatgas.

Dilanjutkannya, hal ini juga bisa sebagai cara meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, sehingga anak-anak terlatih untuk selalu cinta tanah air dan bersikap nasionalisme kepada bangsa dari pada kepentingan pribadi ataupun suatu kelompok.

Ditempat yang sama, Kepala SMPK San Daniel, Romo Janaurio berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada satgas pamtas Yonif 132/BS yg telah mengajarakan wawasan kebangsaan kepada murid-murid yg ada di perbatasan ini.

"Kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, karena baru pertama kali murid-murid disini dapat pembekalan wawasan kebangsaan oleh bapak -bapak TNI," ucapnya. (Pen Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar