Kamis, 24 Oktober 2019

Berbagi Kebahagiaan, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kunjungi Panti Asuhan


Pendam IX/Udayana
Kamis, 24 Oktober 2019

Belu - Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. beserta Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Riduan beserta rombongan kunjungi Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa di Komplek Perumahan Rai Belu Tini, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ untuk saling berbagi kebahagiaan bersama saudara-saudara kita di Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa Atambua Belu NTT.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa keadaan masyarakat di perbatasan mayoritas memiliki latar belakang tingkat ekonomi menengah kebawah, sehingga Dansatgas berinisiatif untuk saling berbagi bersama anak-anak yang berada di Panti Asuhan, hal ini mengambarkan kepribadian seorang Komandan yang harus dicontoh oleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ yang lain.

Dansatgas mengungkapkan bahwa ditengah kesibukannya sebagai seorang Komandan, dirinya masih sempat untuk berfikir dan meluangkan waktu dalam berbagi kebahagiaan dengan sesama, hal ini menggambarkan sifat seorang Komandan yang tidak selalu sebagai Pemimpin, ada saat tertentu ia harus menjadi orang tua, menjadi seorang guru dan menjadi seorang kakak bagi anggotanya.

Terpisah, Bpk. Abdul Hamid Suadi (42) selaku pengasuh di Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M beserta rombongan.

"Saya mewakili keluarga besar Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, semoga hal ini mendapatkan balasan dari Allah SWT," ungkapnya.

Prada Rudi selaku personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menyampaikan bahwa sikap Dansatgas merupakan suatu contoh yang harus ditiru oleh seorang bawahan.

"Apa yang dilakukan Komandan kami hari ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap sesama, sehingga saya akan selalu mengingatnya dan hal ini akan saya terapkan dalam lingkungan keluarga saya nanti," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar