Sabtu, 19 Oktober 2019

'Door to Door' Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Air Bersih Untuk Warga Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 19 Oktober 2019

Belu - Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih di Dusun Makokon Desa Nanaenoe Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu NTT, pada Jumat (18/10/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan yang dipimpin oleh Praka Hafizin beserta 4 orang personel lainnya tersebut merupakan upaya Pos Nanaenoe dalam mengatasi permasalahan masyarakat perbatasan pada musim kemarau untuk mendapatkan air bersih.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa air bersih di wilayah perbatasan ini sangat sulit untuk didapatkan, terutama disaat musim kemarau seperti sekarang ini, hal ini dikarenakan tempat tinggal mereka yg berada diketinggian dan lereng-lereng bukit sehingga sangat sulit untuk mendapatkan air, air biasanya diambil dari kali tetapi karena musim kemarau, kali di dusun ini juga dalam keadaan kering," ujar Dansatgas.

Selain membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih, personel Pos Nanaenoe juga memberikan pengetahuan tentang kebersihan air yang dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari terutama oleh tubuh manusia, karena manusia wajib mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas atau sekitar 2 liter per harinya.

Terpisah, Ibu Berta selaku kepala Dusun Makokom mengucapkan terima kasih atas bantuan personel Pos Nanaenoe.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, yang telah membantu kami dalam mendapatkan air bersih, karena dimusim kemarau seperti ini warga masyarakat sangatlah membutuhkan air bersih," ujarnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar