Sabtu, 19 Oktober 2019

Hijaukan Pantai Pengambengan, Yonif Mekanis 741/GN Ikut Tanam Pohon


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 19 Oktober 2019

Jembrana - Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara ikut serta dalam kegiatan Penghijauan Penanaman Bibit Cemara Laut di Pelabuhan Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan ini dipelopori dan diselenggarakan oleh Hikapad (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Kab. Jembrana. Dalam hal ini Hikapad bertujuan untuk melestarikan dan mengajak masyarakat sekitar untuk cinta alam. Sehingga alam yang indah dapat dikelola oleh masyarakat sekitar sebagai tempat wisata nantinya.

Yonif Mekanis 741/GN mendukung secara penuh mengenai program Hikapad dalam pelestarian alam. Hal ini juga sejalan dengan program Binter Satuan Non Kowil yang diprogramkan oleh Yonif Mekanis 741/GN.

Kegiatan ini dihadiri dari unsur Muspida Kab. Jembrana, Personel Kodim 1617/Jembrana, Personel Polres Jembrana, Personel Yonif Mekanis 741/GN dan seluruh masyarakat sekitar Kec. Melaya Kab. Jembrana.

Dalam penyampaiannya Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol. berpesan agar seluruh masyarakat Kab. Jembrana ikut mendukung dan berperan dalam rangka menjaga lingkungan berupa menanam pohon ditempat yang gersang, membuang sampah pada tempatnya dan budaya hidup sehat.

Kegiatan seperti penanaman pohon seperti ini akan saya dukung bersama dengan personel Yonif Mekanis 741/GN sebagai wujud cinta alam dan berperan dalam melestarikan alam. (Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar