Rabu, 30 Oktober 2019

Kasad Kunjungan Kerja Di Wilayah Kodam IX/Udayana



Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 September 2019

Denpasar - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan serangkaian kunjungan kerja di wilayah Kodam IX/Udayana, tepatnya di Provinsi  Bali, Rabu (30/10/2019).

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung-Bali sekitar pukul 11.00 Wita, Kasad disambut oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha, Para Danrem Jajaran Kodam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya.

Ada beberapa agenda yang akan dilakukan Kasad yang juga didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa selama kunjungan kerja di Pulau Bali.

Siang ini (30/10), Kasad melakukan tatap muka dengan Prajurit, PNS dan  Ibu-Ibu Persit KCK jajaran Kodam IX/Udayana yang ada di wilayah Garnisun Denpasar bertempat di Lapangan Tenis Indoor Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.

Dalam kata sambutan Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang, dan menjelaskan kondisi terkini wilayah Kodam IX/Udayana yang meliputi tiga wilayah  yaitu Korem 161/Wira Sakti di NTT, Korem 162/Wira Bhakti di NTB dan Korem 163/Wira Satya di Bali.

Pangdam secara spesifik melaporkan kepada Kasad tentang kondisi kesejahteraan terkait perumahan prajurit yang ada di wilayah NTT yang sangat membutuhkan perhatian dari TNI AD.

"Terkait tugas pokok tidak ada permasalahan bagi prajurit, tetapi sepantasnya mereka untuk mendapatkan hunian perumahan yang layak", papar Pangdam.

Pangdam sangat berharap hal ini menjadi perhatian dan segera untuk didukung oleh TNI AD.

Pangdam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap perhatian dan bantuan Kasad dalam penyediaan sarana kebugaran bagi prajurit berupa alat-alat fitness modern yang sudah diberikan kepada satuan bawah.

Dalam arahannya, menanggapi laporan dari Pangdam IX/Udayana,  Kasad sangat mengapresiasi cara kreatif yang dilakukan Pangdam dalam melaporkan kondisi yang ada di wilayah Kodam IX/Udayana.

"Saya mengapresiasi cara kreatif Mas Benny dalam melaporkan kondisi Kodam IX/Udayana", sebut Jenderal Andika

Terkait kondisi perumahan prajurit yang memang menurut Kasad tidak layak huni dari gambaran paparan yang ditayangkan, memang selayaknya untuk dilakukan rehab hunian prajurit dan Kasad berjanji akan merealisasikan pada tahun 2020 mendatang.

Kasad yang dalam pengarahannya didampingi langsung oleh Ibu Hetty Andika melakukan interaksi yang nuansanya sangat berbeda. Berdialog keliling menanyai anggota untuk mendapatkan berbagai cerita tentang kehidupan prajurit, semisal bagaimana pola makan, berolahraga, mengurus anak dan rumah tangga. Jadi sangat terkesan interaktif.

Kasad bersama Ibu Hetty  mewanti-wanti seluruh peserta pengarahan dan keluarga besar TNI AD untuk mementingkan kesehatan karena hal itu sangat berharga bagi kehidupan prajurit dan keluarganya.

Hal lainnya adalah bagaimana juga kita harus memperhatikan keluarga. Bapak Kasad mencontohkan bagaimana harus mengurusi anak kita bersekolah dengan baik. Sesibuk apapun sebagai orang tua kalau memang harus mengantar anak ke sekolah harus dilakukan karena itu bagian dari kewajiban kita terhadap mereka.

Ibu Hetty selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berpesan agar seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana mampu menjadi contoh dan teladan layaknya sebagai perempuan Indonesia yang mengedepankan sopan santun dalam berbicara, bertutur kata, bersikap dan bertingkah laku. 

Di akhir kegiatan Ketua Umum Persit KCK menyerahkan berbagai bantuan untuk memberdayakan kehidupan organisasi Persit baik untuk Pengurus Daerah, Koordinator Cabang dan juga di tingkat cabang dan ranting.

Usai melaksanakan pengarahan, Kasad melaksanakan peninjauan rehab perkantoran Makodam IX/Udayana, sementara Ibu Ketua Umum Persit KCK bersama Ketua Persit KCK PD IX/Udayana dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana melaksanakan kegiatan berupa pelatihan membuat pudding, membuat sabun, menjahit kebaya dan melukis.

Sesuai rencana agenda Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodam IX/Udayana khususnya di Bali juga direncanakan meninjau TMMD Ke 106 Kodim 1619/Tabanan di Desa Gubug dan Desa Bongan Tabanan yang sekaligus akan menutup pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan 30 hari tersebut pada 31 Oktober 2019 esok hari. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar