Sabtu, 19 Oktober 2019

Kodim 1610/Klungkung Berpartisipasi Dalam Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 19 Oktober 2019

Klungkung - Dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Bali, Kodim 1610/Klungkung ikut berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti yang bertajuk Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik yang dilakukan secara serentak di seluruh Bali.

Khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung dipusatkan di sepanjang Jalan By Pass Ida Bagus Mantra Desa Kusamba dan Desa Pesinggahan serta di Pasar Umum Kusamba Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Jumat (18/10).

Kegiatan ini didukung oleh Kodim 1610/Klungkung, Polres Klungkung, Kejaksaan Negeri Klungkung, Pengadilan Negeri Klungkung, Seluruh SKPD dan OPD se-Kabupaten Klungkung, Instansi Pemerintah/Swasta, TP. PKK Kabupaten Klungkung, Siswa-Siswi SMA/SMK se- Kabupaten Klungkung, Warga Masyarakat, Komunitas Lingkungan dan Organisasi Kepemudaan /Kemasyarakatan yang berjumlah 1000 orang.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S. Pd., M.M., menyampaikan kegiatan ini merupakan  kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Gubernur Bali yaitu bebas dari sampah plastik. Serta mengoptimalkan implementasi Pergub 97 Tahun 2018 agar dilakukan Gerakan Bali Resik di lingkungan pasar dan melakukan sosialisasi tentang pelarangan penggunaan kantong plastik sekali pakai kepada para pedagang maupun  konsumen di pasar-pasar.

Sementara itu Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M., Tr., (Han), mengatakan Kodim 1610/Klungkung sangat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Bali Resik tersebut.

Kami beserta jajaran mengerahkan personel secara maksimal  untuk membatu  membersihkan di sepanjang Jalan By Pass Ida Bagus Mantra Desa Kusamba dan Desa Pesinggahan serta di Pasar Umum Kusamba Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

"Semoga ke depannya masyarakat lebih sadar untuk hidup sehat dan bersih dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan sehingga lingkungan menjadi asri", harap Letkol Joni. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar