Selasa, 29 Oktober 2019

Lancarkan Irigasi, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 29 Oktober 2019

Belu - Personel Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air di Dusun Memoli Desa Aitun, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Senin (28/10/2019).

Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan karya bakti pembersihan saluran air di Dusun Memoli Desa Aitun Kec. Raihat Kab. Belu ini dilakukan bersama masyarakat yang merupakan tugas Satgas Pamtas dibidang Binter Satnonkowil dalam rangka untuk melancarkan aliran air yang tersumbat karena banyaknya rumput yang menjalar di dalamnya.

"Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Aprilius selaku Danpos Delomil bersama 6 orang personelnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang berada di tengah-tengah masyarakat terhadap lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya, dan ini merupakan wujud kebersamaan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan warga masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat," ungkapnya.

Personel Pos Delomil berinisiatif untuk mendatangi Dusun Memoli dalam rangka melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air yang tersumbat karena banyaknya rumput menjalar disepanjang saluran tersebut, pelaksanaan kegiatan itu sendiri dilakukan dengan kerja sama, gotong royong dan bahu membahu guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Terpisah, Bpk. Akhrus (45) selaku warga Dusun Memoli menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Delomil yang telah membantu membersihkan saluran air di Dusun mereka.

"Kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sangat membantu kami di sini dalam setiap kegiatan," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar