Rabu, 16 Oktober 2019

Peduli Generasi Bangsa di Tapal Batas, Inilah Yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif 132/BS


Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Oktober 2019

TTU - Peduli generasi penerus bangsa, 3 orang anggota Pos Baen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yakni Pratu Roy Siburian, Pratu R.Maulana dan Pratu M.Khafidin ajarkan anak-anak sekolah di perbatasan tentang tata cara dalam baris berbaris (PBB) di Sekolah Dasar Khatolik Siman, Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pos Baen terhadap masyarakat perbatasan khususnya buat anak- anak yang ada diwilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste agar mengerti tentang bagaimana cara berbaris.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kami Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Untuk membantu mencerdaskan generasi bangsa dan memajukan pendidikan anak-anak yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Selain itu kegiatan tersebut guna menanamkan rasa Nasionalisme kepada anak-anak di perbatasan, Dansatgas berharap dengan adanya guru bantu ini mereka akan terus mengingat dan memiliki semangat yang tinggi untuk maju demi masa depan terlebih lagi untuk Indonesia.

"Apa lagi jika mereka mampu berprestasi untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa anak-anak diperbatasan juga mampu," ungkapnya .

Sementara itu, kepala sekolah Bapak Agustino apu memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS karena sudah mau membantu mengajarkan anak-anak yang ada di SD Khatolik Siman.

"Minimnya guru pengajar sangatlah membuat kami kesusahan untuk memberikan sebuah materi tata cara baris berbaris, dengan adanya kehadiran bapak TNI disini, kami semua merasa terbantu, terimakasih sekali," ungkapnya. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar