Senin, 21 Oktober 2019

Tanamkan Kerapian Sejak Dini, Satgas Yonif 132/BS Pangkas Rambut Anak-Anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 21 Oktober 2019

TTU - Wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, tanamkan kerapian sejak dini kepada anak-anak perbatasan khususnya di Desa Naikake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (20/10/2019).

Komandan Pos Naikake Lettu Arh Indra Prasetya menyampaikan, memangkas rambut anak-anak sekolah di sekitar pos, sekaligus memberikan pengertian bahwa menjaga kerapian badan merupakan sesuatu yang penting dan utama untuk menjaga kesehatan diri juga.

Memang setiap harinya anak-anak senang bermain di pos Naikake sepulang mereka dari sekolah. Selain bermain dan membaca kali ini mereka berkesempatan untuk merapikan rambut mereka. Mereka ingin meniru potongan rambut anggota pos, karena menurut mereka dengan pangkasan seperti itu mereka terlihat rapih.

"Kegiatan semacam ini merupakan rutinitas di pos kami, selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan, kami juga mempedulikan kerapian dan kebersihan serta kesehatan warga diperbatasan, yang salah satunya diwujudkan dalam kegiatan pangkas rambut anak-anak diperbatasan," ucap Danpos Naikake.

Sementara itu, Niko yang telah di pangkas oleh anggota Pos Naikake  menyampaikan rasa senangnya karena rambutnya telah dicukur rapi oleh anggota Pos Naikake.

"Saya bangga dan senang sekali bisa pangkas seperti abang-abang TNI,  melihat pangkasan abang TNI rapi, saya jadi ingin seperti abang-abang nanti kalau sudah besar, saya ingin menjadi seorang TNI," ucap Niko. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar