Minggu, 20 Oktober 2019

Wujud TNI Membangun Bersama Rakyat, Satgas Yonif 132/BS Bangun Saluran Irigasi di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Minggu, 20 Oktober 2019

TTU - Jalin silahturahmi, Anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bersama masyarakat Gotong Royong bangun saluran irigasi di desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (19/10/2019).

Wujud kepedulian anggota Pos Oepoli Tengah yang dipimpin Komandan Kompi Tempur (Dankipur) II Lettu Inf Rasman R. Sagala,  bersama 6 orang anggota Pos Oepoli Tengah berangkat menuju desa Netamnanu untuk membantu warga dalam membuat irigasi air.

Dankipur II Lettu Inf Rasman R. Sagala menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, kepada masyarakat yang ada diwilayah binaan Pos Oepoli Tengah.

Sarana irigasi ini sangat penting bagi warga desa Netemnanu Utara, terutama bagi warga yang bekerja sebagai petani, pembuatan irigasi tersebut supaya meningkatkan swasembada pangan bagi warga desa Netemnanu Utara, nantinya irigasi ini juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.

"Saya berharap kepada warga, agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar dijaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Netemnanu Utara," ujar Dankipur II.

Ketua Kelompok Tani Subur Makmur, Bapak Agustinus Buis mengucapkan rasa terima kasih atas peran dan motivasi para anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi petani khususnya di desa Netamnanu ini, semoga dengan adanya saluran irigasi ini dapat dimannfaatkan dengan baik. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar