Senin, 23 Desember 2019

Biasakan Hidup Disipli dan Rapi, Satgas Yonif R 142/KJ Gelar Pangkas Rambut Gratis di SD Inpres


Pendam IX/Udayana
Senin, 23 Desember 2019

Belu - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI- RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ mewujudkan kepedulian terhadap anak-anak di Sekolah Dasar Inpres Wektumis Desa Foheka Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu NTT dengan menggelar pangkas rambut gratis.

Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan budaya kerapian sejak usia dini, khususnya untuk para pelajar yang sedang menimba ilmu di Sekolah Dasar (SD) Inpres Wektumis Desa Fohena selaku desa binaan mereka.

Dansatgas Pamtas RI- RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan pangkas rambut gratis ini juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan jiwa kedisiplinan sejak usia dini kepada anak-anak di wilayah perbatasan mulai dari hal-hal terkecil.

"Personel kami yang berada di Pos Laktutus mewujudkan kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan dengan sesuatu hal yang unik, yaitu mereka berinisiatif untuk memberikan pelayanan berupa pemangkasan rambut secara gratis untuk siswa laki-laki," ungkap Dansatgas.

Setelah kegiatan pemangkasan rambut, personel Pos Laktutus memberikan pengetahuan tentang cara berpakaian yang rapi yaitu dengan memasukan baju ke dalam celana serta penggunaan gesper atau ikat pinggang, dalam rangka membiasakan para siswa dan siswi untuk hidup rapi.

"Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan lebih meningkatkan tali silaturahmi antara personel Pos Laktutus, pihak Sekolah Dasar Inpres Wektumis, siswa-siswi serta warga masyarakat desa binaan mereka," harapnya

Terlihat antusias yang luar biasa dari siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres Wektumis saat mengikuti kegiatan pengarahan dan pemangkasan rambut dari personel Pos Laktutus.

Ditempat yang sama, Yakobus (11) merupakan salah anak yang mengikuti kegiatan pemangkasan rambut menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh personel Pos Laktutus 

"Terima kasih abang TNI, saya sangat senang dan bangga dapat memiliki rambut seperti abang-abang TNI, semoga suatu saat kami juga bisa menjadi TNI," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Wekmutis Bapak Enderikus Mau, S.Pd (58) menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ khususnya Pos Laktutus yang telah menggelar kegiatan pangkas rambut gratis tersebut.

"Terima kasih bapak-bapak TNI, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak didik kami, besar harapan kami setelah diberikan contoh seperti ini, mereka akan terbiasa hidup rapih dan disiplin," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar