Selasa, 17 Desember 2019

Gelar Baksos, Satgas Yonif R 142/KJ Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni ke 3


Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Desember 2019

Belu - Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan penyerahan rumah layak huni ke-3 milik Bapak Agustinus Lao warga Dusun Webua A Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT disertai kegiatan Khitanan Massal, pembagian bantuan Sembako dan pengobatan gratis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ, Wadan Satgas Yonif R 142/KJ Kapten Inf M. Riduaan, Camat Tasifeto Timur Bpk. Vinsensius I. Moruk, ST, Kapolsek Tasifeto Timur AKP I Ketut Ray Artika, SH, Danramil Tasifeto Timur Kapten Inf Alexander Bessye, Kepala Puskesmas Tasifeto Timur Bpk. Dion Leki, S.Km, Kepala Desa Dafala Bpk. Leonardus Kehi, serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

DansatgasLetkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas dibidang Pembinaan Teritorial Satuan Non Kewilayahan (Binter Satnonkowil), disamping tugas pokok kami dalam mengamankan wilayah perbatasan RI-RDTL yang berada di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

"Kami memilih sasaran ini, karena pertimbangan kami rumah milik Sdr. Agustinus Lao (48) sudah tidak layak huni, seperti tiang-tiang rumah yang hampir roboh, dinding rumah berlubang dan atap rumah berupa seng telah bocor," paparnya.

Selain penyerahan rumah layak huni, Satgas Yonif R 142/KJ juga menyiapkan alokasi khitanan massal sebanyak 200 orang, dalam rangka meringankan beban kesulitan masyarakat.

Dibidang kesehatan, Satgas Yonif R 142/KJ telah menyiapkan pelayanan pengobatan gratis sebanyak 250 orang, yang mana diharapkan pengobatan gratis ini dapat mengatasi permasalahan kesehatan di lingkungan warga perbatasan, mengingat jarak tempuh dari rumah warga menuju Puskesmas yang relatif jauh.

Ditempat yang sama, Bpk. Agustinus Lao (48) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah membantu sehingga tempat tinggalnya menjadi layak untuk dihuni.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 142/KJ khususnya bapak TNI yang bertugas di Pos Dafala, telah membantu kami dalam mendapatkan rumah yang nyaman, semoga bapak TNI sehat selalu dalam melaksanakan tugas," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar