Rabu, 18 Desember 2019

Jelang Nataru, Satgas Yonif Raider 142/KJ Gotong-royong bersama Warga Bersihkan Gereja St. Gerardus


Pendam IX/Udayana
Rabu, 18 Desember 2019

Belu - Personel Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan Gereja St. Gerardus bersama warga masyarakat Desa Nualain, Kecamatan Lakmanen Selatan, Kabupaten Belu.

Dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal, personel Pos Lakmars berinisiatif mengajak masyarakat sekitar yang berada di Desa Nualain untuk melaksanakan gotong-royong dalam rangka pembersihan Geraja St. Gerardus secara bersama-sama, hal ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan sarana prasarana untuk menyambut Hari Raya Natal 2019.

Pembersihan meliputi pintu masuk hingga di sekitar Gereja St. Gerardus, mulai dari tumbuhan rumput liar sampai dengan dahan pepohonan dirapikan dan disapu bersih oleh personel Pos Lakmars bersama warga masyarakat.

Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI terhadap warga masyarakat perbatasan, salah satunya diaplikasikan melalui kegiatan seperti ini, yaitu pembersihan tempat ibadah.

"Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Serda Bayu selaku Wadanpos Lakmars bersama 5 orang personel Lainnya," tegas Dansatgas.

Selain mempererat tali silaturahmi, personel Pos Lakmars juga hendaknya dapat menjadi motivator dalam kegiatan gotong-royong untuk saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam membersihkan fasilitas umum seperti tempat ibadah.

"Dengan kegiatan seperti ini diharapkan lebih mempererat kemanunggalan TNI bersama Rakyat di wilayah perbatasan sehingga dapat mendukung tugas pokok Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, sehingga manfaat keberadaan kami ditengah-tengah warga masyarakat perbatasan dapat dirasakan secara langsung," imbuhnya lebih lanjut.

Selama pelaksanaan pembersihan berlangsung, terlihat antusias dan semangat yang luar biasa dari warga masyarakat Desa Nualain dalam membersihkan tempat ibadah.

Ditempat yang sama, Romo Ignas Brianen Bere (42) selaku tokoh agama di Gereja St. Gerardus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebersamaan dan semangat personel Satgas Yonif R 142/KJ atas wujud toleransi antar umat beragama.

"Saya mewakili pihak Gereja St. Gerardus mengucapkan terima kasih, dan saya merasa bangga atas toleransi yang telah ditunjukkan bapak TNI dalam kegiatan pembersihan tempat ibadah ini," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar