Selasa, 17 Desember 2019

Lomba Penulisan Esai Penerangan AD TA. 2019, Personel Pendam IX/Udayana Raih Juara 2


Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Desember 2019

Denpasar - Pemberian penghargaan merupakan wujud komitmen Pendam IX/Udayana dalam pembinaan personel melalui pemberian reward and punishment. Setiap prestasi personel yang mengharumkan nama satuan merupakan suatu pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi dan dijadikan contoh oleh personel lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam sambutannya pada acara Pemberian Penghargaan kepada personel Pendam IX/Udayana yang berprestasi atas nama Serda Arby Masnur Wahyu Wibowo, yang digelar di Aula Pendam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (17/12/2019).

"Saya mewakili seluruh Personel Pendam IX/Udayana mengucapkan selamat kepada Serda Arby Masnur Wahyu Wibowo yang telah sukses meraih juara dua dalam Lomba Penulisan Esai Penerangan TA. 2019 yang diselengarakan oleh Dispenad," ucap Kapendam.

Harapannya, lanjut Kapendam, agar prestasi yang telah diperoleh oleh Serda Arby dapat dijadikan sebagai pengalaman sekaligus pelajaran untuk memotivasi semangat belajar dan berlatih lebih keras, sehingga kedepan dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Serda Arby yang kesehariannya menjabat sebagai Baurinfomedonline Pendam IX/Udayana, tidak menyangka bahwa karya tulisnya yang berjudul "Perang Informasi, TNI AD Terjun Gunakan Senjata Digital" tersebut memperoleh juara dua dalam Lomba Penulisan Esai pada kategori Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Personel Penerangan Angkatan Darat yang diselenggarakan oleh Dispenad.

"Awalnya saya menerima perintah untuk mengikuti Lomba Penulisan Esai tersebut, dengan waktu yang telah ditentukan saya membuat esai tersebut dan membuatnya yang terbaik sesuai kemampuan saya. Tidak disangka karya tulis saya masuk dalam nominasi pemenang lomba, Alhamdulillah ternyata juara dua," ungkap Serda Arby yang memang kesehariannya juga sebagai operator Website dan Medsos Kodam IX/Udayana.

Lebih lanjut diungkapkannya, bahwa prestasi ini adalah berkat pembinaan dari para atasan yang selama ini telah membimbingnya dalam bekerja dan bertugas sebagai personel Penerangan Angkatan Darat yang juga sekaligus sebagai agen informasi dalam mengolah, mengelola dan menyampaikan informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal yang ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selain menerima piagam dan plakat penghargaan, Serda Arby juga mendapatkan uang pembinaan sebagai upaya pembinaan dan motivasi untuk meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang demi mengharumkan nama satuan. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar