Senin, 23 Desember 2019

Sambut Natal dengan Buat Pohon Natal Sederhana, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Anak-Anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 23 Desember 2019

Belu - Dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru, personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ mengajak anak-anak Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, untuk membuat Pohon Natal sederhana bersama-sama.

Suatu tradisi yang dilakukan umat Nasrani pada saat menjelang Natal adalah mendekorasi dan menghiasi Pohon Natal. Tidak hanya sekedar hiasan pada Pohon Natal, tetapi kegiatan ini memiliki makna khusus bagi umat yang merayakan Natal. Sehingga personel Pos Salore berinisiatif untuk mengajak anak-anak Desa Tulakadi membuat kegiatan positif dengan membuat pohon Natal sederhana.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf David Asmara selaku Danpos Salore bersama personel Pos Salore lainnya dan anak-anak Desa Tulakadi membuat pohon Natal dari bahan kayu dan bambu.

"Selain bahan baku yang sangat mudah didapat, pohon Natal ini menggunakan biaya yang sangat ringan serta proses pembuatan sangat sederhana, yaitu hanya dengan menyiapkan pohon dan bambu yang sudah kering serta hiasan pohon Natal dari lampu hias serta bintang-bintang yang beasal dari botol plastik bekas," imbuh Dansatgas.

Selain melatih kreatifitas dan jiwa edukasi anak-anak, mereka juga dapat lebih memahami arti penting dan indahnya kebersamaan dalam mengerjakan sesuatu hal secara bersama-sama, sehingga dapat dilakukan dalam suasana canda tawa dengan waktu yang lebih singkat.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari para orang tua anak-anak tersebut, mereka mengapresiasi personel Pos Salore yang telah memberikan kegiatan positif kepada anak-anak mereka.

Terlihat semangat dan antusias yang luar biasa dari anak-anak tersebut, hal ini mengambarkan keingintahuan dan kepercayaan diri yang tinggi dari anak-anak tersebut, dalam meraih hari depan yang lebih baik.

Ditempat yang sama, Revan (13) salah satu anak yang mengikuti kegiatan menyampaikan harapannya dapat membuat pohon Natal sendiri dirumahnya.

"Kami berharap dapat membuat pohon natal lain dirumah kami masing-masing, karena cara pembuatannya tidak sulit," ucapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar