Senin, 20 Januari 2020

Dalam Suasana Alam Pegunungan, Satgas Yonif R 142/KJ Bahagiakan Anak-Anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Januari 2020

Belu - Personel Pos Fohuk Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di perbatasan berupa bermain di taman yang berada diatas ketinggian yang mereka buat secara khusus.

"Taman bermain anak-anak itu sendiri berada di Desa Loonuna Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, hasil karya ciptaan personel kami yang berada di Pos Fohuk," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

Sarana bermain ini sengaja dibuat untuk mengembangkan imajinasi anak-anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Taman dibangun diareal kosong sekitar pos, tetapi tetap memperhatikan standart keamanan Pos Fohuk itu sendiri sehingga dapat dimonitor dari Pos Pengendalian Kedudukan utama.

Sebagaimana kita ketahui bersama, anak-anak di daerah perbatasan sangat minim fasilitas untuk bermain, sehingga Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ berinisiatif untuk menciptakan taman bermain guna berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang berada disekitar mereka.

"Kegiatan bermain tersebut dibimbing oleh Pratu Norman selaku personel Pos Fohuk bersama 3 orang personel lainnya," tegas Dansatgas lebih lanjut.

Walaupun dalam keadaan bermain, tetapi personel Pos Fohuk tetap memperhatikan faktor keamanan, untuk menghidari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan.

"Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kami karena mereka merupakan bagian dari kita semua, TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat," ucapnya.

"Dengan membuat taman bermain ini, mudah-mudahan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang kami berikan kepada anak-anak menjadi sesuatu yang berharga bagi mereka nantinya. 

Terlihat dari raut wajah anak-anak yang menggambarkan keceriaan, salah satunya adalah Petrus (5) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personel Pos Fohuk yang telah menciptakan taman bermain untuk mereka.

Sementara itu, Ibu Meri Bele (32) sebagai Guru Taman Kanak-kanak menyampaikan bahwa pihaknya sangat terharu sekali dengan dibuatnya taman bermain ini l, sehingga anak-anak mendapatkan tempat baru untuk bermain dan belajar.

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada bapak TNI yang sangat peduli terhadap anak-anak sekitar tempat mereka bertugas. Apalagi dengan kehadiran Satgas Yonif R 142/KJ khususnya Pos Fohuk di desa kami, kawasan perbatasan menjadi mengenal banyak segala hal," ujarnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar