Selasa, 21 Januari 2020

Satgas Yonif 132/BS Berikan Wisata Edukasi Pertanian dan Peternakan Kepada Anak-Anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Januari 2020

Kupang - Tingkatkan ilmu pengetahuan anak-anak perbatasan, anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memberikan edukasi pelajaran tambahan tentang ilmu pengetahuan pertanian dan peternakan kepada siswa-siswi SMP Khatolik San Daniel di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Senin (20/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut anggota Pos Oepoli Tengah memanfaatkan pekarangan kosong untuk dimanfaatkan menjadi kebun Pos, yang dijadikan suatu wisata edukasi anak-anak tentang pertanian dan peternakan.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan bahwa kegiatan edukasi seperti yang dilaksanakan anggota Pos Oepoli Tengah ini, merupakan kepedulian Satgas Yonif 132/BS untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak sejak dini yang ada di perbatasan.

"Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak-anak murid, yaitu dengan memperkenalkan bagaimana cara bertani dan berternak dan sekaligus belajar cara membudidayakannya," ucap Dansatgas.

Sehingga dengan memberikan edukasi seperti ini, para murid mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat untuk menumbuhkan minat mereka agar bisa mengembangkan usaha dibidang ini nantinya, dan juga diharapkan setelah mendapatkan ilmu pengetahuan ini dapat mengambil pembelajaran dan mengerti tentang pertanian dan peternakan secara umum.

"Karena tanpa pertanian dan peternakan, ketahanan pangan tidak akan terwujud,'' tutur Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu Karina Sene salah satu murid mengucapkan terimakasih karena telah memberikan ilmu pengetahuan kepada kami tentang bagaimana cara bertani dan berternak dengan memanfaatkan pekarangan sempit untuk menanam dan merawat sayuran, termasuk juga cara beternak, ucapnya. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar