Jumat, 21 Februari 2020

Wujudkan Pola Hidup Sehat di Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS Bangun Jamban Warga Kurang Mampu


Pendam IX/Udayana
Jumat 21 Februari 2020

TTU - Wujudkan pola hidup sehat masyarakat perbatasan, anggota Pos Nino Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS buatkan jamban untuk warga di Desa Sono, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada Kamis (20/2/2020).

Kegiatan pembuatan jamban ini dipimpin langsung oleh Danpos Nino Sertu Arisdianto dan 3 orang anggota lainnya serta bersama warga sekitar yang sama-sama bekerja untuk membuat jamban di rumah milik Bapak Tejo (31) yang merupakan salah satu warga binaan Pos Nino.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, dalam pembuatan jambanisasi ini merupakan kepedulian anggota Satgas Yonif 132/BS kepada warga yang kurang mampu di perbatasan agar bisa menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan sehari hari.

"Dengan dibuatkannya jamban bagi keluarga kurang mampu di Desa Sono yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama ini kalau mau BAB kesusahan, dengan adanya program pembuatan jambanisasi kepada warga yang kurang mampu, masyarakat bisa BAB pada tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Sementara itu, Bapak Tejo (31) penerima bantuan pembuatan jamban, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Nino Satgas Yonif 132/BS.

"Dengan adanya Bapak TNI disini yang sudah membuatkan jamban buat kami yang kurang mampu, tentunya sangat berguna bagi kesehatan kami, karna jamban ini adalah suatu kebutuhan kami disini dan dengan adanya jamban ini, saya bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. BAB, sehingga keluarga kami bisa hidup sehat," ucap Bapak Tejo. (Satgas Yonif 132/BS)

1 komentar:

  1. admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa WA : +85587781483

    BalasHapus