Minggu, 13 Maret 2016

Dandim 1603/Sikka Hadiri Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Sikka

Pendam IX/Udayana
13 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf  Abdullah Jamali, S.I.P., menghadiri Pembukaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Sikka, Selasa lalu (08/03), yang bertempat di Posyandu Nangalimang Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kegiatan pencanangan PIN Polio tingkat Kabupaten Sikka  dalam rangka pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ini dipimpin secara langsung oleh Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera, yang juga dihadiri oleh unsur Forkompimda dan SKPD Sikka lainnya, diantaranya, Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P., Palaksa Lanal Maumere Letkol laut (KH) Wensuslaus Kapo, S.H., Kapolsek Alok mewakili Kapolres Sikka Iptu Yohanes Payung Blolu, Pimpinan SKPD Pemkab Sikka, Direktur RSUD dr. TC Hillary Maumere dr. Sinaga, Direktur RSU ST. Gabriel Maumere, Direktur RSU ST. Elisabeth Maumere, Camat Alok Kristina Fitrinita,S.I. P., M.Si., Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka dan beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sikka menginstruksikan kepada pimpinan SKPD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa,  PNS serta seluruh warga masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan menggerakkan masyarakat agar membawa Bayi dan Balita usia 0 sampai dengan 59 bulan ke Pos PIN untuk mendapatkan imunisasi polio sehingga anak-anak di Kabupaten Sikka terlindung dari penyakit polio. Secara simbolis Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Sikka  ditandai dengan pelepasan balon "Eradikasi Polio Menuju Dunia Bebas Polio 2020", dilanjutkan dengan pemberian imunisasi polio kepada perwakilan bayi dan balita yang dilakukan oleh Bupati Sikka, Wakil Bupati Sikka, Dandim 1603/Sikka, Danlanal Maumere diwakili oleh Palaksa Lanal Maumere, Kapolres Sikka diwakili Kapolsek Alok, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Ketua Tim penggerak Pkk Kabupaten Sikka dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sikka, yang kemudian dilanjutkan oleh petugas kesehatan pelaksana Pekan Imunisasi Nasional Polio ini.

Untuk diketahui bahwa Pekan Imunisasi Nasional Polio ini berlangsung selama sepekan dan serentak di seluruh wilayah Indonesia dari tanggal 8 sampai dengan 15 Maret 2016. Secara khusus untuk wilayah Kabupaten Sikka, terselenggaranya kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Pollio adalah suatu upaya program kesehatan bagi Bayi Balita untuk mencegah infeksi kesakitan, kecacatan dan kematian yang disebabkan oleh penyakit Polio yang sesungguhnya dapat dicegah melalui imunisasi  Polio secara global sehingga dapat memberikan keuntungan baik dari aspek kesehatan dan juga secara finansial untuk menuju Kabupaten Sikka yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar