Sabtu, 12 Maret 2016

Dandim1605/Belu : Hidup Sehat Dengan Bebas Sampah


Pendam IX/Udayana
12 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman budiarta

Dandim 1605/Belu Letkol Inf Moch. Nanang S. langsung memimpin apel Jumat bersih Bertempat di Pasar Baru Atambua yang dihadiri Bupati Kabupaten Belu beserta Forkopinda Kabupaten Belu, Dansatgas 725/Woroagibserta para Camat, Danramil 1605-01/Kota dan Lurah serta TNI dan Polri dan masyarakat yang  berjumlah sekitsr  600 orang.

Dandim 1605/Belu Letkol Inf Moch. Nanang S.E., yang dalam sambutannya menekankan dan mengajak kepada warga untuk hidup sehat dengan bebas sampah. Untuk itu sebagai masyarakat yang cinta akan kebersihan kita harus bisa untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih. Kemudian disinggung tentang pasar yang merupakan sentral pertemuan akan menjadi barometer dalam kehidupan, kalau pasar, jalan, parit dan gorong-gorong di sekitar kita sudah bisa bersih dari sampah tentunya di tempat lain pasti juga  akan lebih bersih, selain itu tatkala ada tamu yang akan berkunjung ke Kabupaten Belu tentu akan merasa nyaman dan enak selain itu juga kita akan terhindar dari berbagai penyakit.

Berkaitan dengan kegiatan Jumat bersih  yang diprakarsai oleh Kodim 1605/Belu ini, pimpinan apel berharap kegiatan ini bukan hanya di perkotaan saja, melainkan akan dihidupkan sampai di pelosok desa.Untuk itu pimpinan berharap dan mengajak untuk mendengungkan kegiatan yang kita laksanakan di pagi ini untuk dapat dilihat dan ditiru oleh seluruh lapisan masyarakat lainnya sampai pada level RT. Sehingga kalau kegiatan seperti  yang kita laksanakan ini dapat berkelanjutan tentunya tidak sulit rasanya Belu akan mendapatkan predikst kota Adipura.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga setengah jam tersebut dapat berjalan dengan aman dan diapresiasi oleh masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar