Jumat, 04 Maret 2016

Danrem 162/WB Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda


Pendam IX/Udayana
5 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162 /WB menyampaikan Wawasan Kebangsaan kepada  generasi muda dan organisasi kepemudaan melalui  “Peningkatan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Guna Mencegah Paham Radikal Bagi Generasi Muda Dan Organisasi Kepemudaan ( Menwa, Pramuka )”, Kamis (3/3) di Hotel Green Legi, Mataram.

Dengan tema “ DENGAN SEMANGAT BELA NEGARA KITA TINGKATKAN PERSATUAN DAN KESATUAN DI PROV NTB”. Danrem 162/WB menyampaikan tetentang fungsi dan peran komponen bangsa dalam upaya menangkal dan menyikapi Proxy War di era globalisasi. Generasi muda merupakan harapan dan masa depan setiap bangsa, karena generasi mudalah yang akan mewarisi dan melanjutkan perjuangan Bangsa Indonesia ini.  Kesempatan  strategis inilah yang harus dipersiapkan dengan baik  agar harapan bangsa tersebut  tidak salah arah.

Selain itu, mereka  juga harus dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan yang akan menjadi sumber kekuatan dalam melanjutkan perjuangan bangsa ini, mereka harus ditanamkan tentang wawasan kebangsaan agar perjuangan mereka selaras dengan cita-cita Proklamasi.  Penanaman keimanan  kepada Tuhan YME,  para generasi muda dan organisasi kepemudaan  harus dibarengi dengan penanaman  semangat dan jiwa nasionalisme, karena kalau tidak memiliki nasionalisme, maka calon-calon pemimpin negeri ini  hanya akan mementingkan diri sendiri atau golongannya, sehingga negeri ini akan sulit maju dan bersaing dengan negara lain.

Dalam kesempatan tersebut  Danrem 162/WB juga menyampaikan beberapa hal tentang kondisi negeri ini, diantaranya bahwa  kondisi kehidupan nasional ini akan terwujud bila dibina secara terus menerus dengan sinergis, mulai dari pribadi, keluarga, lingkungan, daerah dan nasional. Dengan kegiatan pembekalan mengenai wawasan dan ketahanan nasional ini diharapkan para generasi muda kedepannya mampu meberikan pencerahan dan membawa angin segar terhadap harapan dan kemajuan  Bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar