Rabu, 16 Maret 2016

Danrem 162/WB “Generasi Mudah Harapan Bangsa”

Pendam IX/Udayana
16 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si. memberikan ceramah mengenai perang Proxy atau  Proxy War  kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Muhammadyah Mataram Rabu (16/3) Danrem Bertempat di Aula Universitas Muhammadyah Mataram  Jln KH Ahmad Dahlan pagesangan kota Mataram.

Dalam ceramah Wawasan Kebangsaan di Universitas Muhamadiyah Danrem 162/WB memfokuskan materi mengenai Proxy War.  Dengan tema “ MENUMBUHKAN SEMANGAT NASIONALISME MENUJU GENERASI MUDA ANTI NARKOBA”, melalui tema tersebut diharapkan para generasi muda khususnya Mahasiswa yang ada di Universitas Muhammadiyah Mataram, memahami dan menyadari bahwa Narkoba merupakan salah satu cara untuk menghancurkan Negara kita, Danrem 162/WB berharap generasi muda Indonesia khususnya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah dapat menjadi motivator bagi pemuda lainnya dalam berkarya dan memajukan bangsa Indonesia tanpa Narkoba .

Danrem Juga menegaskan bahwa Ceramah mengenai perang Proxy atau Proxy War ini sangat penting untuk diketahui oleh para Mahasiswa mengingat di Negara kita saat ini  sedang dilanda perang Proxy  salah satu contohnya  yaitu peredaran Narkoba yang mulai sangat meresahkan dan peredarannya mulai merambah kesemua golongan, tidak hanya orang tua, remaja bahkan anak-anak sudah menjadi target dari peredaran Narkoba tersebut. Melalui Narkoba akan merusak pikiran dan mental masyarakat, apalagi kaum remaja dan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, itulah salah satu cara yang digunakan dalam perang proxy. Perang proxy tidak seperti perang pada umumnya karena perang ini tidak menimbulkan kehancuran, Negara yang ingin menghancurkan Negara lain tidak melakukan kontak fisik secara langsung, namun menggunakan pihak ketiga yaitu orang yang ada didalam Negara tersebut atau yang sering disebut dengan boneka seperti Ormas, Mahasiswa, Pelajar dan lain-lain.

Hadir dalam acara tersebut Annggota DPRD Prov. NTB bapak Muhammad Arafat SH.MH., Ketua KNPI Prov. NTB, Kepala BNN Prov NTB yg dwakili oleh bapak Asep Badarudin Spd., Mahasiswa UM 250 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar