Senin, 11 April 2016

Dandim 1615/Lotim Bahas SERGAP


Pendam IX/Udayana
11 April 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim 1615/ Lotim Letkol Inf Mustofa, S.Ip., mengumpulkan seluruh Babinsa dan para Danramil se Lotim dalam rangka  memberikan pengarahan tentang SERGAP ( Serapan Hasil Gabah Petani)  dan juga mengumpulkan beberapa pengusaha rekanan  Bulog tentang serapan gabah petani, Senin (11/4) di Makodim 1615/Lotim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1615/ Lotim menyampaikan kepada para Babinsa dan Danramil, agar mulai sekarang para Babinsa membuat pemetaan lokasi dan waktu panen di wilayah masing-masing dan melaporkan ke masing masing Danramil dan. Danramil lansung menghubungi  Bulog, apabila Bulog tidak mau membeli buatkan pernyataan dan segera hubungi rekanan Bulog yaitu Bapak H. A Wahid selaku rekanan Buloq terbesar di Lotim (Lombok Timur).

Selaku rekanan Bulog, Bapak H. A Wahid mengatakan siap mengucurkan dana sampai Rp 300 juta/hari bila perlu para Babinsa mengambil uang DP di saya, kami siap membeli gabah petani bagaimanapun kualitasnya asalkan berasal dari Babinsa dengan harga standar  Rp 3.700/kg  ini sudah sesuai dengan keputusan pemerintah pusat dan kalau kualitasnya bagus tentu harganya beda.

Para pengusaha rekanan Bulog yang hadir pada acara tersebut H. A Wahid, H. Suhirman, H. Itaidi, Syrafuddin, H. L Saripati dan Sifuddin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar