Selasa, 05 April 2016

Kampung KB Dibuka Di Kabupaten Klungkung

Pendm IX/Udayana
5 April 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf A.A Arnawa mewakili Dandim menghadiri Pembukaan Kampung KB Selasa, (5/4) di banjar Pasekan, banjar dinas Pasekan, desa Dawan Kaler Klungkung.

Kegiatan pembukaan Kampung KB. Gerakan serentak membangun Desa ( gertak made), Kring sehat ( kris ) dibuka langsung Bupati Klungkung. Program ini tak lain merupakan revitalisasi program KB yang lebih diarahkan untuk mendukung implementasi Nawacita terutama pada cita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. Kampung KB diutamakan yang ada di perbatasan negara, wilayah terpencil maupun wilayah yang sulit jangkauan kendaraan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengejar target untuk mensukseskan program nasional kampung Keluarga Berencana (KB) yang diluncurkan pada Januari 2016. target BKKBN adalah satu kabupaten di Indonesia memiliki satu Kampung KB.

Hadir pada acra pembukaan Kampung KB diantaranya Kepala perwakilan BKKBN Prov. Bali, ketua DPRD, Ketua pengadilan, kepala kejaksaan Klungkung, seluruh Skpd, para lurah, tokoh adat , agama, masyarakat, para kepala Puskesmas se Kab. Klungkung.para perbekel. Masyarakat, lansia. Berjumlah 400 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar